riau24

Warganet Diingatkan Hindari Terlalu Sering Ngakses Video Vanessa Angel, Berbahaya...

08 Jan 2019 | 14:09 WIB
Vanessa Angel R24/wan Vanessa Angel

RIAU24.COM -  Sejak diamankan polisi karena terkait kasus prostitusi online, Vanessa Angel langsung menarik perhatian warganet di Tanah Air. Dalam waktu singkat, segala sesuatu yang berbau Vanessa, langsung dicari warganet di dunia maya. Mulai dari foto, hingga video yang berkaitan dengan sang artis.

Bahkan tak sedikit warganet saling berbagi konten terkait Vanessa di grup WhatsApp, hingga terang-terangan mencari video syurnya di media sosial.


BACA JUGA : Waspada, Jangan Sampai Rekening Anda Dibobol Pakai Google Calendar, Begini Modusnya

Fenomena itu mendapat respon dari spesialis keamanan teknologi informasi Vaksincom, Alfons Tanujaya. Ia mengingatkan warganet untuk tidak terlalu bernafsu berburu foto dan video Vanessa.

Menurutnya, momen yang terjadi seperti saat ini, sangat rawan dimanfaatkan penjahat siber.

"Kasus Vanessa Angel ini memiliki nilai selling yang tinggi dan secara tidak langsung bisa menjadi promosi gratis dan digunakan sebagai kendaraan oleh situs-situs dewasa," ujarnya, Selasa 8 Januari 2019.

"Para peselancar harus berhati-hati dengan tautan atau pop up yang sekan-akan mengarahkan pada hasil pencariannya, tetapi malah membawa ke tempat lain," ingatnya, seperti dilansir viva.co.id.


BACA JUGA : Wah! Google 'Pensiun' Produksi Tablet

Sejauh ini, Alfons mengakui memang belum menemukan ada insiden keamanan dari perburuan konten Vanessa tersebut. Namun demikian, ia tetap mengingatkan warganet jangan sampai lengah.

"Cuma kalau ada yang memanfaatkan untuk mengarahkan ke situs porno atau ilegal lainnya, itu perlu diwaspadai," ujarnya lagi. ***

R24/wan

Penulis: R24/wan




Loading...

loading...