riau24

ACT Riau Ajak Masyarakat Bantu Pembangunan Sumur Wakaf di Desa Sekeladi Rokan Hilir

09 Jan 2019 | 14:53 WIB
Pembangunan sumur wakaf di Rokan Hilir/nof TIM BERKAS 34 Pembangunan sumur wakaf di Rokan Hilir/nof

RIAU24.COM -  ROKAN HILIR- Jamaah dan masyarakat di lingkungan Mushala Al -Iman, Desa Sekeladi, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Dari informasi yang diperoleh, masyarakat terpaksa membeli air untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Selama ini masyarakat terpaksa harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari. Per jerigen air bersih dibandrol seharga Rp2.500 dan per drum Rp10.000," ungkap Zulhairi, salah seorang warga di Desa Sekeladi.

Terkait hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau berikhtiar membantu masyarakat yang membutuhkan tersebut melalui Global Wakaf-nya.


BACA JUGA : Peringatan Hari Kemerdekaan 2019, 310 Napi Peroleh Remisi Umum di Lapas Bagansiapiapi

Ikhtiarnya, ACT berencana akan membangun sumur wakaf di daerah tersebut. Sehingga uang yang biasa biasa digunakan masyarakat untuk membeli air, bisa dialihkan untuk keperluan lainnya yang lebih penting.

Kepada ACT, masyarakat telah berkomunikasi dan memilih Mushala Al-Iman untuk lokasi pembangunan Sumur Wakaf, mengingat lokasinya yang terletak di pinggir jalan utama, dan dekat dengan pusat keramaian di Desa Sekeladi.

"Rencana pembangunannya di situ agar agar masyarakat tidak jauh untuk mengambil air, di samping untuk kebutuhan bersama di musholla," ucap warga.

Pengurus mushala bersama masyarakat setempat juga telah berazzam akan menanggung seluruh biaya yang timbul akibat pendistribusian air bersih yang dimanfaatkan warga. Sehingga warga tidak akan dibebankan lagi untuk biaya operasional. Dana yang akan digunakan dari kas kotak infaq yang dikhususkan untuk operasional air bersih.


BACA JUGA : Kota Bagan Batu Heboh, Penderita Sakit Jiwa Ini Nekat Bawa Kabur Truk Berisi Istri dan Dua Anak Sopir

Marketing Komunikasi Aksi Cepat Tanggap Provinsi Riau, Wahyu Fitra Suryanda, melalui hubungan telepon, Rabu (9/1/2019) mengungkapkan bahwa ACT Riau melalui Global Wakaf akan turut membantu masyarakat di Desa Sekeladi.."Alhamdulillah, Global Wakaf ACT menginisiasi satu program yang memberi solusi dan keberkahan hidup jangka panjang bagi masyarakat, bekerjasama dengan masyarakat sekitar yang mampu memberikan jutaan manfaat dan kebaikan yang tak terhitung," ucap Wahyu.

Tidak lupa, ACT Riau mengajak masyarakat yang tergugah hatinya untuk turut membantu dan mendonasikan uangnya melalui rekening atas nama (Yayasan) Global Wakaf. BNI Syariah 10 10000 182 dan Mandiri 127 000 7789 751.(***)

 

R24/phi

 

Penulis: TIM BERKAS 34




Loading...

loading...