Tim Pemenangan PDIP Kirim Karangan Bunga Peresmian Kantor Pemenangan Prabowo, Ternyata Ini Alasannya | RIAU24.COM

Tim Pemenangan PDIP Kirim Karangan Bunga Peresmian Kantor Pemenangan Prabowo, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 11 Januari 2019 | 15:19 WIB
Tim Pemenangan PDIP Kirim Karangan Bunga Peresmian Kantor Pemenangan PrabowoR24/bara Tim Pemenangan PDIP Kirim Karangan Bunga Peresmian Kantor Pemenangan Prabowo

RIAU24.COM -  SOLO-Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Letjend Suprapto, Nomor 53A Kelurahan Sumber, Banjarsari, Kota Solo, diresmikan, Jumat (11/1/2019).

Yang menarik dari acara peresmian ini adalah hadirnya sebuah karangan bunga dengan warna dominan merah bertuliskan "Selamat atas Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi". Ternyata papan bungan itu kiriman dari Posko Pemenangan Pemilu 2019 PDIP Banjarsari.

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Rudy Hadyatmo yang dikonfirmasi soal papan bunga itu mengakui pihaknya memang mengirim karangan bunga ucapan selamat atas diresmikannya Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi.

Menurutnya, langkah itu sebagai bentuk saling menghormati. Hal ini sebagai wujud pesan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar pesta demokrasi 2019 tidak diwarnai caci mencaci, menghujat, dan memfitnah.

“Tidak boleh ada benturan antar-tim pemenangan demi kesuksesan Pemilu 2019. Selamat kepada Posko BPN Prabowo-Sandi. Mari kita jalin hubungan yang baik dan kita wujudkan Solo tetap damai, kondusif, dan nyaman,” tutur Rudy.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jaten, Sriyanto Saputro, mengapresiasi langkah DPC PDIP Solo mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas beroperasinya Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi.

Menurut dia, langkah itu merupakan cermin demokrasi yang diidamkan. “Kalau itu (pengiriman karangan bunga) tulus, bagus. Ini bentuk demokrasi yang tak harus ditunjukkan dengan cara kasar dan mencederai demokrasi,” kata dia seperti dilansir solopos.

Menurut Sriyanto, meski Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi berdekatan dengan Posko Jokowi-Ma’ruf Amin, namun tujuan masing-masing pihak sama, yakni demi rakyat. ***

 

R24/bara

Penulis: R24/bara


Terkini


Loading...

loading...