riau24

Tahun Ini Embarkasi Antara Akan Mulai Dioperasikan, DPRD Riau Siapkan 25 Miliar Untuk Biaya Transportasi Jamaah Haji Riau

11 Jan 2019 | 17:09 WIB
Husaimi Hamidi R24/riko Husaimi Hamidi

RIAU24.COM -Ketua panitia khusus (Pansus) Embarkasi Haji DPRD Riau Husaimi Hamidi mengatakan bahwa embarkasi Haji Antara Riau tahun 2019 ini akan mulai dioperasikan.  Hal ini berdasarkan surat keputusan dari kementrian agama (Kemenag) RI. 

"Tahun ini kita sudah memiliki embarkasi Haji Antara Riau. Hal ini berdasarakan surat keputusanya dari Kemenag, "kata Husaimi di DPRD Riau.  Jumat 11 Januari 2019.


BACA JUGA : Penerimaan Siswa Baru, Kadisdik Pekanbaru Minta SD Negeri Prioritaskan Usia Tujuh Tahun

Menurut Husaimi dengan telah dijadikan embarkasi Haji Antara Riau ini akan dapat memudahkan calon jamaah haji (CJH) Riau yang berangkat menuju tanya suci tanpa harus berangkat ke embarkasi Batam dahulu. 

"Apa yang kita impikan memiliki embarkasi Haji antara Riau sudah terkabul pada tahun ini, "jelasnya.

Husaimi juga mengaku dalam perda embarkasi Haji, DPRD juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk biaya transportasi jamaah haji rute Pekanbaru-Batam dan Batam - Pekanbaru pada tahun 2019 ini. 

"provinsi ke embarkasi Batam ditanggung pemda Riau, Sedangkan transportasi daerah ke Provinsi ditanggung kabupaten. Jadi intinya untuk biaya transportasi Pekanbaru-Batam dan dari Batam - Pekanbaru jamaah haji Riau tidak bayar lagi alias gratis,"jelasnya 


BACA JUGA : JNE Pekanbaru Bersama LazisMU Kembali Gelar Khitan Massal

Ditanya alasan kenapa harus transit ke Pekanbaru - Batam padahal Riau statusnya sudah embarkasi haji Antara, politisi PPP ini mengatakan lantaran landasan untuk pesawat besar di bandara sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Riau belum memadai untuk masuk sehingga CJH harus transit ke Batam. 

"Cuman transit pesawat saja sedangkan untuk menginapnya diasrama Haji kita di Pekanbaru, "jelasnya.

Husaimi juga yakin dengan adanya embarkasi Haji Antara Riau ini perekonomian masyarakat Riau akan tumbuh. 

" Sebab orang ramai datang ke sini yaitu Pekanbaru, "tandasnya.

Penulis: R24/riko




Loading...

loading...