Harga Tiket Pesawat Naik di Situs Penyedia Januari Ini Dikeluhkan Konsumen | RIAU24.COM

Harga Tiket Pesawat Naik di Situs Penyedia Januari Ini Dikeluhkan Konsumen

Sabtu, 12 Januari 2019 | 21:08 WIB
Ilustrasi/intR24/nof Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pengguna maskapai pesawat di Pekanbaru mengeluh lagi, akibat kenaikan tiket pesawat tujuan Jakarta. Harganya diketahui lebih mahal dari pada tujuan ke Kuala Lumpur.

Berdasarkan penelusuran di salah satu situs penyedia tiket daring, jadwal penerbangan pekan depan terlihat harganya diangka Rp1.134.000. Begitu juga hingga akhir Januari 2019, ini untuk tujuan ke Jakarta.

Sedangkan utk harga tiket penerbangan kategori layanan penuh kelas ekonomi pada pekan depan berada pada kisaran Rp 1.921.00 dan saat dicek untuk keberangkatan 31 Januari harganya masih sama.


BACA JUGA : Beli 1 Gratis 1, Hanya Ada di Storage Informa Panam

Dari kutipan kekecewaan seseorang di media sosial instagram, @ard*** mengatakan, "Agak unik, ada maskapai untuk rute tujuan Jakarta transit di Kuala Lumpur dengan lama perjalanan 7 jam 45 menit malah harga tiketnya hanya Rp1.124.000 atau lebih murah dari penerbangan langsung. Masa saya mau ke Jakarta karena ingin murah harus lewat Malaysia dulu, mesti punya paspor dulu, ini kan sudah tidak masuk akal secara logika."

Maskapai dengan kategori pelayanan penuh adalah Garuda Indonesia dan Batik Air dengan tarif batas atas untuk rute tujuan Jakarta adalah Rp1,9 juta.

Dan untuk maskapai dengan kategori berbiaya murah, tarif batas atas untuk rute tujuan Jakarta sebesar Rp1,7 juta dan batas bawah Rp1,6 juta. Yang masuk dalam kategori ini adalah Lion Air dan Citilink.


BACA JUGA : Ponsel dengan Baterai 18000mAh Mulai Dijual Sekaligus Dapat Diskon

Terkait kenaikan ini, terungkap ternyata tarif tertinggi atau batas atas tiket pesawat udara untuk rute Jakarta kategori maskapai dengan pelayanan penuh adalah sebesar Rp2 juta mengacu kepada peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan.(***)


R24/phi

 

Penulis: R24/nof



Terkini


Loading...

loading...