riau24

Alumni UI Dukung Jokowi, Fadli Zon: Kasihan Alumni UI Dibawa Jaenudin

13 Jan 2019 | 11:56 WIB
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon R24/ibl Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

RIAU24.COM - Sebagai salah satu orang yang pernah belajar di Universitas Indonesia, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon merasa kasihan terhadap para alumni yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan politisi Gerindra tersebut juga membuat cuitan sindiran di akun twitternya.

"Kasihan alumni UI dibawa2 Jaenudin Ngaciro utk menahan laju elektabilitas yg makin anjlok. Posterpun spt dibikin pabrikan. Eh ada poster utk sy n Bro @rockygerung," kicau Fadli Zon, Minggu, 13 Januari 2019.

Kemudian, dalam kicaunnya yang lain dia juga menyindir bahwa alumni UI yang berakal sehat seharusnya mendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

"Alumni UI berakal sehat mestinya dukung @prabowo @sandiuno," kata dia lagi.

Untuk diketahui, acara deklarasi itu dilakhkan di plaza tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1) kemarin itu dihadiri langsung oleh Jokowi.

Bahkan, dari deklarasi tersebut, pihak dari UI sendiri menyatakan tetap netral dan tidak mendukung para capres dan cawapres tertentu.

"UI netral, UI tidak berpolitik praktis, namanya individu-individu ya terserah, itu pilihan masing-masing bukan atas nama UI," ujar Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Rifelly Dewi Astuti yang dilansir dari detik.com, Minggu, 13 Januari 2019.

Dia mengatakan, hal-hal yang tak boleh disertakan dalam acara politik praktis adalah jaket kuning almamater UI, logo UI, dan mengatasnamakan Ikatan Alumni (Iluni) UI. Alumni UI boleh menyatakan dukungannya kepada calon peserta Pemilu, tapi tidak mengatasnamakan UI.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...