OnePlus 7 Mulai Kenalkan Ponsel 5G Pertamanya di Indonesia | RIAU24.COM

OnePlus 7 Mulai Kenalkan Ponsel 5G Pertamanya di Indonesia

Minggu, 13 Januari 2019 | 12:14 WIB
OnePlus 7 Mulai Kenalkan Ponsel 5G/intR24/nof OnePlus 7 Mulai Kenalkan Ponsel 5G/int

RIAU24.COM -  Teknologi 5G atau generasi kelima saat ini sedang dinanti kehadirannya oleh pecinta gadget di Indonesia. Teknologi 5G ini merupakan teknologi yang revolusioner yang dihadirkan perusahaan raksasa smartphone.

Pemimpin dari divisi Internet of Things di Intel, Asha Keddy dalam suatu sesi diskusi dalam gelaran CES 2018 pernah mengatakan, bahwa pihaknya dalam bekerja tidak hanya memiliki tujuan untuk dapat menghubungkan 6 hingga 7 miliar orang, akan tetapi mereka juga akan terus berusaha agar dapat menghubungkan puluhan miliar benda.


BACA JUGA : Meski Bursa Asia Tertekan, Pagi Ini IHSG Kembali Menguat

Teknologi ini diklaim yang canggih bagi masa depan, lantaran fitur 'benda' yang dimaksudkannya itu bisa dalam bentuk apapun misalnya smartphone, peralatan rumah tangga, lampu, mobil, bangunan dan lainnya.

Salah satu Vendor ponsel asal China, OnePlus kabarnya akan segera merilis ponsel 5G pertamanya yang diberi nama OnePlus 7.

Pete Lau selaku CEO OnePlus, telah mengkonfirmasi dala rilis yang dipubliasikannya bahwa smartphone OnePlus 7 akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang bakal membuatnya menjadi ponsel yang cukup tangguh.

Beredar rumor menyebutkan, bahwa smartphone tersebut akan memiliki kemiripan dengan Oppo R19. Jika hal tersebut benar, maka OnePlus 7 2019 dimungkinkan akan memiliki kamera selfie pada layarnya dan juga in-display fingerprint sensor.

Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait tanggal peluncuran OnePlus 7, akan tetapi kemungkinan besar smartphone ini akan dirilis pada Mei 2019. Dan menurut Pete, pihaknya telah bekerjasama dengan operator seluler di Amerika Serikat demi meliris smartphone 5G ini.

Lebih lanjut Pete menuturkan, nantinya perangkat yang akan dirilisnya tersebut akan menjadikan OnePlus sebagai vendor smartphone pertama yang memiliki ponsel 5G di dunia.

Walupun belum ada pengumuman resmi terkait seri ponsel ini, akan tetapi besar kemungkinan, jika perangkat 5G yang dimaksud tersebut adalah OnePlus yang akan dirilis pada tahun depan.

OnePlus setiap tahunnya diketahui terus merilis dua posel baru. Dan kemungkinan yang kali ini akan dirilis adalah ponsel baru yang memiliki embel T dibelakangnya, sebut saja OnePlus 6T.

Spesifikasi OnePlus 7

OnePlus 7 adalah smartphone besutan OnePlus yang digadang-gadang sebagai salah satu smartphone yang memiliki tampilan yang sangat berkelas yang ini memiliki body keseluruhannya telah dilapisi bahan full metal.

Segi Layar
Smartphone ini hadir dengan bentangan layar 6,0 inci, tentunya akan membuat pengguna sangat nyaman saat mengoperasikannya. Terlebih hal ini pun didukung dengan resolusi Full HD + yang diusungnya, yakni 1080 x 2160 pixels.

Diprediksi layar OnePlus 7 akan dilapisi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang membuat smartphone ini akan senantiasa aman dari goresan, baik karena pemakaian berlebih ataupun karena benturan dan goncangan.

Segi Kamera
OnePlus 7 juga akan hadir dengan spesifikasi kamera dengan kualitas terbaik untuk menunjang kebutuhan fotogarfi. OnePlus 7 rencananya juga akan mengusung dual kamera utama yang terletak di bagian belakang smartphone ini. Masing-masing memiliki resolusi 21 Megapiksel dan 20 Megapiksel sehingga kualitas foto yang dihasilkan pasti sangat berkualitas.

Selain itu kamera OnePlus 7 ini juga akan dilengkapi dengan Phase detection autofocus dan dual LED Flash, sehingga pengguna akan tetap dapat menggunakannya meskipun pun berada di tempat yang gelap sekalipun.

Untuk kebutuhan swafoto (selfie), OnePlus 7 juga akan dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel, tentu saja kamera tersebut mampu menghasilkan foto berkualitas mumpuni.

Segi Performa
Untuk sektor jeroan OnePlus 7 akan didukung dengan menggunakan prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 630 serta RAM berkapasitas 6GB yang membuat kinerja ponsel OnePlus 7 ini akan semakin optimal.

Sistem operasi yang dipakai OnePlus 7 uakni OS Android 8.0 Oreo yang dibekali juga dengan memori internal seluas 64GB. Tentu saja ukuran memori ini pun masih dapat diperluas lagi hingga 256 GB melalui slot microSD, dimana pengguna akan merasa sangat puas jika akan mengoleksi banyak file dan aplikasi di dalamnya.

Pada ponsel OnePlus 7 juga akan disematkan sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Scanner). Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan IP68 Certified yang membuatnya mampu bertahan di dalam air.

Segi Baterai
Terkait daya smartphone ini, diprediksi akan memakai baterai berkapasitas 4000 mAh yang tentu saja telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga dalam proses mengisi ulang daya baterai akan terasa sangat cepat.

Untuk mengetahui lebih jelas lagi mengenai spesifikasi lengkap One Plus 7, anda dapat melihat rinciannya di bawah ini.


BACA JUGA : Secara Tersembunyi, Garuda Indonesia Sediakan Tiket Promo Harga Khusus Untuk Rute Jakarta


Harga dan Spesifikasi OnePlus 7 :
Jaringan : 3G HSDPA, 4G LTESIM, Dual SIM, Nano SIM
Fitur : IP68 Certified (tahan air)
Dimensi : – mmBahan : Full MetalLayar : 6.0 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (Kerapatan ~ ppi )
Pelindung : Gorilla Glass 5
Sistem Operasi : Android v 8.0 Oreo
Chipset : Snapdragon 845
CPU : Octa-core 2.8 GHz
GPU : Adreno 630RAM : 6 GB
Memori Internal : 64 GB
Memori Eksternal : MicroSD : up to 256 GB
Kamera Utama : 21 MP + 20 MP, Phase detection autofocus, dual-LED flash
Perekam Video : 2160p@30fps
Kamera Depan : 16 MP, EIS, 1080p
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, USB OTG, USB type-C
Sensor : Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyrosope, Compass
Baterai : Li-Ion 4000 mAh, Non-Removable , Fast ChargingWarna : Black, Gold
Harga : Rp 9.0 Jutaan (perkiraan).(***)


R24/phi

Penulis: R24/nof


Terkini


Loading...

loading...