Bersihkan Vagina Pakai Sabun Usai Bercinta Dilarang, Ini Alasannya | RIAU24.COM

Bersihkan Vagina Pakai Sabun Usai Bercinta Dilarang, Ini Alasannya

Minggu, 03 Februari 2019 | 14:17 WIB
IlustrasiR24/ibl Ilustrasi

RIAU24.COM - Saat usai melakukan hubungan seks, wanita pantang membasuh vagina dengan memakai sabun. Memang tidak ada yang melarang membasuh vagina agar menyegarkan dirinya setelah bercinta

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, 02 Februari 2019, Ginekolog dari London, Leslie E F Page M D mengatakan, sabun bisa menyebabkan iritasi dan kemungkinan Anda pun bisa mengalami reaksi alergi.

BACA JUGA : 6 Hal ini Bikin Ginjal Tetap Sehat Tanpa Minum Obat, Nomor Tiga Jangan Dilakukan Sembarangan

Dia mengatakan bahwa, tubuh akan bereaksi setelah berhubungan seks. Bagi wanita, jaringan vagina biasanya membengkak setelah sesi bercinta yang menggebu.

Maka dari itu, jika tidak hati-hati, maka kondisi tersebut memungkinkan vagina terinfeksi. Itulah mengapa wanita tak boleh sembarangan menggunakan sabun untuk membersihkan vagina usai berhubungan seks.

"Ketika jaringan vagina mendapat pelumas, membengkak, dan mendapat stimulasi selama berhubungan seks, kondisi itu akan mengubah reaksi jaringan terhadap lingkungannya. Biasanya hal ini menyebabkan risiko infeksi lebih besar," jelas Leslie.

BACA JUGA : 5 Makanan Ini Ampuh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

Dia berpendapat, bila takut salah memilih sabun, tak menggunakannya pun tidak apa-apa. Karena, kata dia, vagina merupakan organ tubuh yang mampu membersihkan dirinya sendiri dan harus diperlakukan dengan amat hati-hati.

"Jadi sebaiknya hindari membasuhnya dengan sabun setelah berhubungan seks," tuturnya.

Penulis: R24/ibl



Terkini


Loading...

loading...