Inilah Jenis Dosa dan Azab Paling Pedih Bagi Wanita di Neraka, No 2 Paling Banyak Dilakukan | RIAU24.COM

Inilah Jenis Dosa dan Azab Paling Pedih Bagi Wanita di Neraka, No 2 Paling Banyak Dilakukan

Senin, 11 Februari 2019 | 11:50 WIB
ilustrasiR24/saut ilustrasi

RIAU24.COM -  Allah SWT telah menjanjikan Surga untuk hamba-hambanya yang beriman dan bertakwa. Sementara Neraka untuk orang-orang yang tidak melaksanakan perintah dan melanggar larangan-Nya.

Dalam hadis sahih Rasulullah menyebutkan, bahwa penghuni neraka kebanyakan orang-orang fakir dan wanita. “Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita” (HR: Al- Bukhari dan Muslim).

Rasulullah menggambarkan betapa mengerikan azab yang diterima para wanita yang masuk neraka. Ada berbagai jenis azab yang akan mereka terima, tetapi ada yang siksanya sangat dahsyat dan mengerikan. Berikut lima jenis azab yang pedih akibat kesalahan yang dilakukan para wanita di dunia.


1. Wanita yang Tidak Mau Menyusui Anaknya

Menyusui anak memang fitrah bagi para ibu, tapi sebagian ibu tidak mau menyusui anaknya dengan alasan payudara akan turun dan tidak cantik lagi. Alasan ini tidak dapat dibenarkan karena Allah SWT menciptakan payudara wanita agar dapat menyusui anaknya. Bagi wanita seperti ini menurut Hadist Rosulullah SAW, maka azab yang mereka terima di akhirat adalah puting susu mereka digigit ular berbisa.


2. Wanita yang Tidak Menutup Aurat

Aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali telapak tangan dan mukanya. Menutup aurat tidak hanya menutup saja dengan kain tapi juga menyamarkan bentuk lekuk tubuhnya. Percuma jika menggunakan pakaian yang serba panjang tapi lekuk tubuhnya terlihat dengan jelas.

Siksaan bagi wanita yang memperlihatkan rambutnya bukan dengan muhrimnya yaitu dia nanti akan digantung di akhirat dengan rambutnya sampai otaknya terbuka.

Payudara yang sengaja ditonjolkan ketika di dunia, di akhirat nanti dadanya akan digantung dan diikat dengan rantai besi yang panas, sehingga betis dan pahanya akan terpanggang dengan pedih. Naudzubillah.


3. Siksaan Bagi Wanita yang Suka Pamer Harta

Memamerkan harta seperti sudah menjadi makanan sehari hari bagi wanita, apalagi ibu ibu dengan menggunakan perhiasan untuk dipamerkan pada wanita lain. Terkadang pula ada istri yang menuntut suaminya untuk membelikan perhiasan padahal suami tidak mampu menurutinya.

Kecintaan wanita pada kepemilikan harta seperti gelang yang cantik, kalung, cincin, dan lainnya akan melenakan dirinya sehingga hatinya akan terisi dengan rasa sombong. Siksa api neraka bagi wanita yang panas siap mengintai wanita yang suka pamer harta.

Rasulullah bersabda, “Wahai kaum wanita, bukankah kalian itu menggunakan perhiasan perak. Sesungguhnya, tak ada seorang wanita yang memakai perhiasan emas lantas ditampakkan (didepan orang lelaki), kecuali wanita itu akan disiksa oleh Allah karena itu.” (HR. Nasa’i).

4. Siksaan Bagi Wanita Pezina

Zina bisa merusak moral masyarakat, bahkan saat ini dengan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin cepat membuat orang semakin mudah melakukan zina.

“Dan orang-orang yang tidak menyembah illah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipatgandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu dalam keadaan terhina, kecuali siapa saja yang bertaubat.” (Al-Furgan: 68-70)

Hukum zina di dunia yaitu dirajam (dilempar batu) sampai mati, yang kondisinya dikubur sampai hanya terlihat kepalanya saja, dan kepala ini lah yang dijadikan pusat untuk dirajam. Di neraka kelak wanita yang suka berzina akan ditempatkan di pintu yang paling busuk baunya.

Selain itu kemaluannya akan mengeluarkan cairan yang baunya akan sangat menyengat. Sungguh bau itu akan menyiksa penghuni neraka lainnya.


5. Wanita Pembangkang terhadap Suami

Sekarang tidak sedikit dijumpai seorang istri yang membangkang kepada suaminya, berkelakuan tidak baik terhadap suaminya, bahkan ada sampai memaki suaminya. Padahal suaminya merupakan seseorang pria yang saleh, baik akhlaknya, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Jenis azab yang akan diberikan Wanita seperti ini adalah digantung pada bagian lidah dan bagian tangannya dikeluarkan dari punggung. Sesudah itu, aspal cair yang sangat panas dituangkan masuk ke dalam tenggorokannya.***

 

R24/bara

Penulis: R24/saut



Terkini


Loading...

loading...