Saat Coffe Morning Bersama Wartawan, Dandim 0303 Sampaikan Pengamanan Pileg dan Pilpres | RIAU24.COM

Saat Coffe Morning Bersama Wartawan, Dandim 0303 Sampaikan Pengamanan Pileg dan Pilpres

Senin, 11 Februari 2019 | 15:23 WIB
 Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.sos /hariR24/hari Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.sos /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.sos memastikan jajaranya akan tetap netral serta menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilres 17 April mendatang berjalan kondusif dan aman.

"TNI melalui Panglima kemudian Kepala Staf Angkatan Darat (AD), Panglima Kodam sampai dengan Komandan Korem, turun ke kami lagi dan turun ke anggota terbawah. Kita tetap satu suara tetap menjaga netralitas TNI. Jadi, kita tidak berpolitik praktis dan mengambil sikap tetap netral," kata Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Senin, 11 febuari 2019 saat gelar coffe morning kepada sejumlah wartawan.

Masih kata Dandim, pihaknya juga memastikan dan siap melakukan upaya pengamanan agar pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini dan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.


BACA JUGA : Ketua KPU Bengkalis Sampaikan Kotak Surat Suara Sudah Mulai Dilakukan Pergeseran ke Kecamatan

Selain itu, pihaknya juga tetap memantau situasi dan bekerja sama dengan polisi dalam mengatasi apabila terjadi konflik dalam proses pileg dan pilpres April mendatang.

"Untuk pengamanan, kita tetap memback-up kepolisisan dan tetap memantau situasi wilayah dimana nantinya ada kemungkinan kemungkinan terjadi komplik,"katanya.

Namun, lanjutnya, mudah mudahan sampai saat ini belum ada masalah yang menonjol. Dan kami tetap memantau situasi dan bekerja sama dengan polisi untuk mengatasinya yang apabila terjadi proses pemilu pilpres dan pileg.


BACA JUGA : Laga Kambing, Karyawan PT MAS di Bengkalis Meninggal di Tempat

Timmy Prasetya menambahkan bahwa tiga wilayah tugas Dandim 0303/Bengkalis diantaranya Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Kabupaten Siak, Dan seluruh Danramil serta seluruh Babinsa telah diberikan penyuluhan tentang netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres.

"Bahwasnya, TNI sudah netral sehingga kita akan dapat maksimal mengawal jalanya kelancaran keamanan pelaksanan pileg maupun pilpres tahun ini. Sehinnga kami mengharapkan masyarakat sekarang tidak ada lagi yang golput dan semuanya menyalurkan suaranya ke TPS yang sudah disediakan,"ujarnya lagi seraya menyebutkan sudah mengerahkan jajarannya di 3 Kabupaten.(***)


R24/phi

Penulis: R24/hari



Terkini


Loading...

loading...