riau24

Lantik Catur Sugeng, Wan Thamrin Kenang Sosok Azis Zaenal

12 Feb 2019 | 11:53 WIB
Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim R24/ibl Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim

RIAU24.COM - Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim melantik Catur Sugeng Susanto sebagai Bupati Kampar definitif menggantikan Azis Zaenal yang meninggal pada 27 Desember 2018 lalu. Azis sendiri meninggal dikarenakan sakit yang dideritanya.

Pada saat pelantikan tersebut, Wan Thamrin kembali mengenang Azis Zaenal. Dia mengatakan bahwa Azis Zaenal meninggal tepat pada Wan Thamrin berulang tahun. Maka dari itu, acara pelantikan tersebut sederhana.


BACA JUGA : Masuk Dalam 4 Perusahaan Yang Disegel KLHK, Ini Tanggapan Humas PT SRL

“Saya minta dibuat sederhana, terus terang azis zaenal meninggal 47 hari. Dan dia meninggal pas ulang tahun saya pada tanggal 27 Desember 2018 lalu. Saya ingat malam itu saya ditelpon bahwa pak Azis meninggal,” kata Wan Thamrin usai melantik Catur, Selasa, 12 Februari 2019.

Dia menambahkan, secara pribadi Wan Thamrin sendiri dekat dengan Azis Zaenal. Terkadang, ketika dia mengenang Azis, diapun meresa cukup sedih. Bahkan, sebulan sebelum dia meninggal, Wan Thamrin sempat ajak dia ke ruangannya.


BACA JUGA : Gubernur Riau Syamsuar Tidak Mau Ikut Campur Soal UAS Dilaporkan ke Polisi

Kemudian dia juga meminta kepada Catur Sugeng agar bisa melanjutkan cita-cita Azis. Tak hanya itu, dia juga meminta agar visi misi ketika mereka maju dilanjutkan dan tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga Azis Zaenal.

“Kampar memerlukan dia, bersama aparatnya dan pejabat kampar bangun bersama sampai 2022. Makanya cukup sederhana tapi hikmat dan memenuhi persyaratan pelantikan ini. Kita doakan saja arwah beliau diterima,” tutur Wan Thamrin.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...