Kakanwil Pajak Riau dan Bupati Siak Silaturahmi | RIAU24.COM

Kakanwil Pajak Riau dan Bupati Siak Silaturahmi

Selasa, 12 Februari 2019 | 17:46 WIB
Silaturahmi  Kakanwil Pajak Riau dan Bupati H Syamsuar/linR24/lin Silaturahmi Kakanwil Pajak Riau dan Bupati H Syamsuar/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Kepala Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau, Edwar Hamonangan Sianipar yang baru saja dipindahtugaskan dari Jakarta, langsung sowan dengan Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau terpilih H Syamsuar.

Orang nomor satu di jajaran Kanwil Pajak se-Riau itu, Selasa siang tiba di kediaman Bupati Siak, Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura Selasa (12/2/19). Ia tampak ditemani kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci dan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura.

Sementara Bupati Siak H Syamsuar yang menerima kunjungan, didampingi Asisten Administrasi Umum H.Jamaluddin dan Kepala Badan Keuangan Daerah Yan Prana Jaya.

Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau Edwar Hamonangan Sianipar bersama rombongan itu merupakan sebagai kunjungan silaturahmi, serta diskusi pendahuluan seputar potensi peningkatan penerimaan daerah.


BACA JUGA : Perpani Siak Raih 12 Medali di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open 2019

Bagi Bupati Siak H. Syamsuar, saling koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik ibarat nomor satu, wajib hukumnya dilaksanakan. Kata dia, komunikasi yang baik adalah awal dari sinergi yang baik, khususnya antara  Pemkab Siak dan Kanwil Pajak Provinsi Riau.

“Siang ini kita menerima kunjungan Pak Edwar Hamonangan Sianipar bersama rombongan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi, beliau mendapat amanah baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Riau” kata Syamsuar.


BACA JUGA : Menyongsong Revolusi Industri 4.0, Syamsuar Ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah

Dalam diskusi pendahuluan yang berjalan sekitar satu jam tersebut, dari pembicaraan keduanya muncul inisiasi upaya untuk meningkatkan sumber penerimaan pajak daerah kedepan. Dimana kerjasama Pemkab dan Kanwil Pajak dapat dimulai dari pertukaran data sebagai bentuk sinergi, dengan tujuan memaksimalkan pendataan objek pajak untuk meningkatkan pendapatan daerah.
“Kanwil Pajak dan Pemkab Siak kedepan akan bersinergi untuk memaksimalkan Sumber Penerimaan Pajak, yang dampaknya nanti juga akan berpengaruh bagi penerimaan pendapatan daerah” sebut Syamsuar.

Usai bersilahturrahmi bersama jajaran Pemerintah Daerah, Kepala kanwil Pajak Riau beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Dekranasda Kabupaten Siak yang berlokasi di Jalan Raja kecik Siak Sri Indrapura, untuk mengenal lebih dekat khasanah budaya Melayu Siak lewat ragam cinderamata dan kerajinan khas lokal yang dipajang di sana.(***)

 

R24/phi
    

 

Penulis: R24/lin



Terkini


Loading...

loading...