Produk Hasil Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi Muncul, Ini Tanggapan Nissan | RIAU24.COM

Produk Hasil Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi Muncul, Ini Tanggapan Nissan

Selasa, 12 Februari 2019 | 19:05 WIB
Nissan grand ivina berbasis xpander kepergok sedang jalan-jalan/intR24/nof Nissan grand ivina berbasis xpander kepergok sedang jalan-jalan/int

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Terlihat satu unit mobil dengan bagian samping belakang dan depan mirip dengan Mitsubishi Xpander ramai diperbincangkan di media sosial. Model itu terlihat asing, lantaran ada logo Nissan pada bagian depannya.

Dikatakan itu merupakan generasi terbaru Nissan Grand Livina. Foto-foto itu tersebar luas salah satunya diunggah oleh akun Instagram @pulau_mobil pada Senin (11/2/2019).

Pada bagian depan, lampu bentuk menyipit yang persis dengan Xpander. Selain itu headlamp pun diduga memiliki kesamaan. Bagian yang paling berbeda justru ada pada grille depan dan juga bumper.


BACA JUGA : Hyundai Akan Rilis Crossover Terbaru untuk Melawan Kelas Sejenisnya

Tapi ada bentuk 'V' yang desainnya sama dengan Nissan X-Trail mempertegas itu adalah memang benar mobil keluaran dari Nissan.

Di bagian belakang juga terlihat padanan buritannya yang mirip persis dengan Mitsubishi Xpander.

Lalu apakah benar dugaan bahwa tangkapan kameran netizen ini benar produk baru Nissan Grand Livina berbasis Xpander?

Saat ditanyakan ke diler Nissan-Datsun Pekanbaru. Mereka belum mau mengungkapkan akan kabar yang telah viral diperbincangkan ini. Mereka sepertinya hanya menutup untuk informasinya.

"Tunggu saja, lagi pula kan belum diperkenalkan secara resmi. Kalaupun itu sudah terlihat di jalanan di pusat, bisa saja itu adalah hasil editan," ucap supervisor Nissan-Datsun Pekanbaru, pada Selasa (12/2/2019).


BACA JUGA : All New Mitsubishi Delica Tampil Lebih Mirip dengan Unit Mitsubishi Lainnya

"Media sosial memang paling cepat membicarakan produk-produk terbaru. Tapi saat ini kita masih fokus pada penjualan Nissan X-Trail dan Nissan Terra yang terbaru yang launching di Pekanbaru dan di Indonesia pada Desember 2018 kemarin," katanya lagi.

Meski menggunakan platform yang sama, Nissan masih belum mengungkap apakah akan menggunakan mesin 1.5 liter baru atau tetap mengandalkan mesin kode HR15DE milik generasi lama Livina.(***)


R24/phi

Penulis: R24/nof



Terkini


Loading...

loading...