Franz Beckenbauer Minta Bayern Munchen Tunjuk Jurgen Klopp jadi Pelatih | RIAU24.COM

Franz Beckenbauer Minta Bayern Munchen Tunjuk Jurgen Klopp jadi Pelatih

Kamis, 14 Maret 2019 | 17:01 WIB
Jurgen KloppR24/iko Jurgen Klopp

RIAU24.COM - Legenda hidup Bayern, Franz Beckenbauer menyarankan untuk menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih pada masa depan. Dia yakin Klopp bisa membawa Bayern menujuk sukses.

Franz Beckenbauer bukan sosok biasa di Bayern. Dia adalah legenda klub yang punya posisi spesial. Selain itu, Der Kaizer juga pernah menyandang jabatan sebagai presiden klub. Jadi, apa yang diucapkan olehnya punya pengaruh yang besar di klub.


BACA JUGA : Man City dan Liverpool Diprediksi Bersaing Hingga Pertandingan Terakhir, Ini Alasannya

Dan, Beckenbauer tidak memungkiri jika dia begitu tertarik dengan potensi Bayern menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih di masa depan. Eks kapten timnas Jerman tersebut yakin bahwa Klopp adalah sosok yang tepat untuk jadi pelatih Bayern.

"(keinginan saya)Jurgen Klopp melatih di Bayern. Itu akan menjadi sebuah sorotan," ucap Beckenbauer seperti dikutip dari Sky Sports.

Beckenbauer menilai Klopp adalah pelatih yang spesial. Pria yang kini menjadi manajer Liverpool tersebut punya kontribusi penting dalam sepak bola Jerman. "Klopp adalah orang yang mengajari orang Jerman cara bermain sepak bola dengan cepat," puji Beckenbauer.

Beckenbauer boleh saja punya keinginan agar Bayern Munchen menunjuk Jurgen Klopp jadi pelatih. Tapi, pihak Liverpool tentu saja tidak akan melepas Klopp begitu saja. Sebab, manajer 51 tahun telah menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Klopp juga masih punya kontrak jangka panjang dengan pihak Liverpool. Dia masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Klopp sendiri pernah menjalin komunikasi dengan Bayern untuk posisi pelatih pada tahun 2008 lalu. Hanya saja, saat itu Bayern lebih memilih Jurgen Klinsmann daripada Klopp. Dortmund kemudian jadi klub yang dilatih oleh Klopp.


BACA JUGA : Sempat Comeback, Belanda Akhirnya Nyerah 2-3 Dari Jerman

Seperti diketahui posisi pelatih Bayern saat ini diduduki oleh Niko Kovac. Namun, pelatih 46 tahun tersebut beberapa kali dalam sororan. Kovac mengambil alih posisi pelatih Bayern pada awal musim 2018/19 yang sebelumnya diemban oleh Jupp Heynckes.

Kovac memang membawa Bayern bersaing dalam perebutan gelar juara DFB Pokal dan Bundesliga. Namun, kegagalan di ajang Liga Champions jadi sorotan. Spekulasi akan masa depan Kovac pun jadi sorotan.

 

Sumber: Bola. net

Penulis: R24/iko

TAGS:


Terkini


Loading...

loading...