Astagfirullah, Akibat Dosa Sosial Ini Buat Pahala Berpindah ke Orang Lain | RIAU24.COM

Astagfirullah, Akibat Dosa Sosial Ini Buat Pahala Berpindah ke Orang Lain

Kamis, 14 Maret 2019 | 17:19 WIB
Dahsyatnya siksa neraka (foto/ilustrasi) R24/riki Dahsyatnya siksa neraka (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Kamis 14 Maret 2019, Ajaran Islam tidak hanya mengajarkan hubungan manusia dengan Allah SWT. Tetapi Islam juga mengajarkan begaimana hidup bersosial. 

Pada satu video ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat ingatkan bahwa Rasulullah SAW pernah mengingatkan soal dosa mencela  orang lain. Ceramah Ustaz Adi Hidayat itu diunggah lewat akun instagram @ustadzadihidayat_lc. 


BACA JUGA : Luna Maya Bertemu dengan Ariel Noah dalam Sebuah Acara, Ini Kata Netizen

"Makanya Nabi Muhammad SAW memperingatkan, bagi siapa yang berbuat pahala ritual, lalu berdosa sosial. Maka pahalanya akan pindah ke orang yang didosainya. Misal anda keluar mesjid, terus menjelek-jelekkan atau ngomongin orang lain (mencela). Itu pahala shalat anda pindah ke orang yang anda omongin. Diambil pahala ini, diberi ke orang yang dicela," sebut Ustaz Adi Hidayat. 


BACA JUGA : 5 Zodiak Ini Pandai Menyembunyikan Emosinya

"Ketika Allah SWT menurunkan larangan mencela, itu sebenarnya untuk menjaga kehormatan kita. Supaya kita tidak dihinakan orang lain. Karena orang yang hatinya hina, mengeluarkan kata-kata hina," sebut Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengingatkan.

Ceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) bisa disimak di media sosial (Medsos) instagram atau sebagainya. Namun sebaiknya menonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham. 

Penulis: R24/riki



Terkini


Loading...

loading...