riau24

Begini Cara Alami Menghilangkan Kutil tanpa Operasi

14 Mar 2019 | 17:39 WIB
Ilustrasi R24/riko Ilustrasi

RIAU24.COM - Kutil adalah salah satu masalah kulit. Masalah kulit ini baiknya janganlah dikira sepele karena dapat menebar serta mengakibatkan kulit jadi rusak. Oleh karenanya saat muncul kutil mesti segera diobati agar hilang. Karena kutil yaitu sejenis tumor jinak yang menyerang kulit.


BACA JUGA : Tak Bikin Lemes, 2 Olahraga ini Bisa Dilakukan Saat Puasa

Beberapa ahli merekomendasikan bahwa cara menyingkirkan kutil yaitu dengan berkonsultasi dengan dokter kulit serta melakukan operasi untuk menghilangkannya.

Walau demikian, obat kulit sesungguhnya bukan sekedar dengan cara operasi saja namun dapat juga memakai bahan alami. Seperti yang telah banyak di kenal beberapa orangtua kita, bahan alami untuk mengobati kutil itu diantaranya :

Bawang Merah

Cara menyingkirkan kutil dengan cara alami pertama yaitu dengan memakai bawang merah. Bawang merah sangatlah efisien menyingkirkan kutil hingga ke akarnya hingga tidak bikin kutil jadi tumbuh lagi.

Anda dapat memakai irisan bawang merah yang di rendam dengan memakai larutan waktu sebagian menit. Tempatkan irisan bawang merah ke sisi kutil hingga rata.

Lalu tutup dengan memakai kapas serta plester. Biarlah sebagian jam. Ubah irisan bawang merah itu minimum 2 kali dalam satu hari. Sekian hari kutil anda bakal menghilang.

Kapur Sirih

Cara menyingkirkan kutil yang kedua yaitu dengan memakai kapur sirih. Kapur sirih berbentuk panas hingga bisa mengangkat sel mati pada penyakit kutil.

Anda dapat memakai kapur sirih yang digabung dengan detergen bubuk. Diluar itu kandungan yang ada pada kapur sirih, bakal menyingkirkan akar kutil agar tak tumbuh lagi.

Cara membuatnya juga sangatlah gampang. Anda tinggal mencampurkan detergen serta kapur sirih dengan ukuran yang sama. Aduk hingga rata dengan ditambahkan sedikit air.

Berikan kombinasi ke-2 bahan itu di bagian kulit yang ada kutil. Biarlah sebentar agar kering, lalu bersihkan hingga bersih.


BACA JUGA : Heboh Cacar Monyet, Ini Data dan Fakta Yang Harus Anda Ketahui

Kulit Pisang

Cara yang terakhir ialah dengan Julie pisang. Adapts caranya sangat gampang, anda cukup memoleskan kulit pisang sisi pada dalam kutil sehari-harinya. Kerjakan dengan cara teratur, sesudah sekian hari kutil anda akan menghilang tanpa ada sisa.

 

 

Penulis: R24/riko




Loading...

loading...