riau24

Masinton Pasaribu Ibaratkan PSI seperti Odong - odong

14 Mar 2019 | 17:56 WIB
Masinton Pasaribu R24/riko Masinton Pasaribu

RIAU24.COM - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengibaratkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai odong-odong. Masinton melontarkan sindiran itu karena PSI acapkali bermanuver untuk menentang partai koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf.

"Jadi, odong-odong jangan mengajarkan truk juggernaut berlari," kata Masinton dilansir dari JPNN Kamis 14 Maret 2019.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf ini tak mau mengomentari lebih jauh manuver politik PSI. Dia menganggap, PSI saat ini tengah mencari perhatian publik demi meraup suara di pemilihan legislatif (pileg).

"Mengomentari yang odong-odong begini, menurut saya, sih, enggak pas juga, sih. Jadi, ya, namanya juga lagi mencari sensasi lah," ungkap dia.

Masinton mengatakan, publik tidak perlu meragukan sisi nasionalisme partai politik lama. Dia memastikan, PDIP berkomitmen memperjuangkan tegaknya Bhineka Tunggal Ika.

"Kalau untuk keberpihakkan secara ideologi dia (PSI) enggak ada apa-apanya, kalau dalam konteks memperjuangkan nasionalisme, memperjuangkan pluralisme, dan kebinekaan," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengkritik partai-partai lama di parlemen karena tidak komitmen memperjuangkan pluralisme di Indonesia.

Penulis: R24/riko




Loading...

loading...