riau24

Kebakaran Lahan Perkebunan Warga Kembali Terjadi di Wilayah Kecamatan Bengkalis

14 Mar 2019 | 18:55 WIB
Karhutla kembali terjadi di wilayah Pulau Bengkalis tepatnya di Kecamatan Bengkalis/hari R24/hari Karhutla kembali terjadi di wilayah Pulau Bengkalis tepatnya di Kecamatan Bengkalis/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Rabu (13/3/19) kemarin, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Bengkalis sempat dilaporkan padam. Namun, hari ini, Kamis 14 Maret 2019 Karhutla kembali terjadi di wilayah Pulau Bengkalis tepatnya di Kecamatan Bengkalis.

Dikabarkan, kebakaran terjadi di atas lahan perkebunan warga yang berada di Desa Sungai Batang Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis. Api melahap semak belukar yang ditanami pohon sagu. Petugas gabungan diantaranya dari Polsek Bengkalis, Damkar dan pemadam dari PT. RRL dibantu masyarakat terus berupaya melakukan pemadaman agar kebakaran tidak terus meluas.


BACA JUGA : Imigrasi Bengkalis Buka Bersama dan Santuni Anak Panti Asuhan

Selain upaya pemadaman oleh petugas di darat, pagi menjelang siang upaya pemadaman juga dilakukan dengan cara penyiraman air dari udara atau water boombing dengan menggunakan helikopter.

Kebakaran lahan yang terbakar di  kawasan tanah gambut tersebut diperkirakan sudah mencapai puluhan hektar.

Kepala Dinas Damkar Bengkalis, Djamaluddin, melalui Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran, Doni Sartika kepada sejumlah wartawab membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah kecamatan Bengkalis.

"Ya terjadi kebakaran di sana (Ketam Putih dan sekitarnya, red) lahan yang terbakar di sana sudah cukup luas. Petugas Damkar sudah kami kerahkan untuk pemadaman bersama petugas dari kepolisian serta TNI,"ujar Doni Sartika, Kamis 14 Maret 2019.


BACA JUGA : Kades Desa Senderak Bagikan Sembako ke 318 Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika ketika dihubungi Riau24.com mengaku sedang melakukan pemadaman di lokasi kebakaran bersama personel Polsek Bengkalis.

"Saya sekarang sedang melakukan pemadaman di lapangan,"ungkapnya singkat.(***)


R24/phi/hari

Penulis: R24/hari




Loading...

loading...