riau24

Fenomena Kasus Ahmad Dhani, Banyak Saksi Cabut BAP, Penyidik Polda Jatim Terancam Dilaporkan

14 Mar 2019 | 22:48 WIB
Proses persidangan terhadap Ahmad Dhani masih berlangsung di PN Surabaya. Foto: int R24/wan Proses persidangan terhadap Ahmad Dhani masih berlangsung di PN Surabaya. Foto: int

RIAU24.COM -  Kuasa hukum politisi Gerindra, Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian, berencana melaporkan penyidik Polda Jatim ke Mabes Polri. Pasalnya, banyak saksi yang mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang disusun penyidik Polda Jatim, terkait kasus 'idiot' yang kini tengah mendera kliennya.

Para saksi mencabut BAP tersebut, karena apa yang dituliskan penyidik, tidak sesuai dengan keterangan para saksi saat dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jatim.


BACA JUGA : Buku Berjudul 'Jokowi People Power' Dijadikan Amien Rais Sebagai Bukti

"Bukan hanya saksi kali ini, tapi saksi-saksi sebelumnya, saksi fakta yang dihadirkan oleh JPU ada 8 mencabut BAP dan hanya satu yang tidak. Dan mencabut keterangan idiot itu diarahkan. Pada fakta yang diperlihatkan di video dan semuanya dicabut," ungkapnya, usai sidang di PN Surabaya di Jalan Arjuno, Kamis 14 Maret 2019.

"Kita adukan ke Mabes Polri ya, bagian pengawasannya Propam untuk mengkonfirmasi para penyidik. Kita akan laporkan," tambahnya, dilansir detik.


BACA JUGA : Dit Polair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Bernilah Belasan Miliar

Aldwin menduga, banyaknya saksi yang mencabut BAP, karena mereka diarahkan saat memberikan keterangan.

"Dari 8 saksi ini menyatakan mencabut semua BAP dan menolak apa-apa yang dia jawab di BAP. Ada dugaan bahwa saksi-saksi ini diarahkan. Padahal dia tidak mengetahui sama sekali," tambahnya, dilansir viva.

Karena itu, pihaknya meminta DPR RI turut serta mengawasi proses persidangan kasus Ahmad Dhani, yang kini masih berlangsung. ***

Penulis: R24/wan




Loading...

loading...