riau24

Facebook, Whatsapp dan Instragam Terganggu, Twitter Jadi Tempat Pelampiasan Netizen

14 Apr 2019 | 22:43 WIB
Ilustrasi R24/wan Ilustrasi

RIAU24.COM -  3 media sosial yakni Facebook, Whatsapp, dan Instagram, tiba-tiba saja mengalami gangguan pada Minggu 14 April 2019. Akibatnya, netizen pun melampiaskan kekesalannya melalui Twitter.

Perkembangan terkahir, gangguan pada tiga medsos itu, tidak saja terjadi di Tanah Air. Namun beberapa negara lain di dunia, dikabarkan juga mengalami kondisi serupa.


BACA JUGA : Gara-gara Ingin Terlihat Tua, 10.737 Orang Indonesia Tertipu Aplikasi FaceApp Abal-abal

Akibatnya, pengguna Facebook dan Instagram kesulitan mengakses laman dan melakukan pembaruan status. Sedangkan pesan yang dikirim melalui Whatsapp, jadi tertunda atau tidak terkirim sama sekali.

Di Tanah Air, kondisi itu sudah terjadi sejak sore tadi. Sementara di sejumlah negara, permasalahan mulai terjadi sejak siang.

Dilansir republika, tagar #whatsappdown, #instagramdown, dan #facebookdown menjadi topik tren di Afrika Selatan sejak siang tadi. Begitu pula di Uni Emirat Arab. Selain itu, pengguna ketiga medsos itu di Britania Raya turut mengeluhkan hal yang sama.


BACA JUGA : Bakal Diperkenalkan, ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi A3

"#WhatsAppDown #instagramdown. Yang kulakukan: cek data, matikan data, cek Whatsapp, nyala-matikan mode terbang, cek Whatsapp, matikan ponsel, cek Whatsapp, cek Facebook & Instagram, nyala-matikan ponsel, dan akhirnya mengecek Twitter," kata pengguna Twitter @elynelyana1.

Sejauh ini, Facebook belum berkomentar mengenai masalah tersebut. Instagram mengirim pembaruan singkat di akun Twitter-nya mereka sedang bekerja keras mengatasi masalah tersebut, dikutip dari laman Fin24. ***

Penulis: R24/wan




Loading...

loading...