riau24

19 Atlet Silat Ikuti Open Turnamen Pekanbaru Championship

15 Apr 2019 | 19:18 WIB
Plt Ketua Pengkab IPSI  Kepulauan Meranti, Rony Sammdra SH berfoto dengan sejumlah pesilat dari sejumlah perguruan yang ada di Meranti/mad R24/mad Plt Ketua Pengkab IPSI Kepulauan Meranti, Rony Sammdra SH berfoto dengan sejumlah pesilat dari sejumlah perguruan yang ada di Meranti/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Sebanyak 19 atlet Pencak Silat Kepulauan Meranti, Riau, akan dikirim ke Kota Pekanbaru untuk mengikuti Open Turnamen Championship. Kompetisi tersebut akan digelar di Gelanggang Remaja yang dimulai, Sabtu (27/4/2019) sampai Selasa (30/4/2019).

Plt Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kepulauan Meranti, Rony Samudra mengatakan, Senin (15/4/2019), rencana keikutsertaan Pesilat Meranti dalam kejuaraan tersebut setelah dilakukan rapat bersama pengurus. Dimana 19 atlet tersebut, terdiri dari 15 Putra dan 4 Putri.

Disebutkannya, keikutsertaan atlet Silat Meranti tersebut guna menambah jam terbang bagi mereka. Dengan begitu,  akan menambah pengalaman yang  bisa menjadi bekal untuk ajang yang lebih besar. Seperti, Porprov dan Kejurnas.


BACA JUGA : Tahun Ini, Pemkab Meranti Sudah Keluarkan 96 Izin Penelitian dan Riset

”Saat ini, kita tidak punya cukup waktu untuk melakukan seleksi. Meski demikian, kita tentunya harus mengikuti iven Pekanbaru Championship guna menambah jam terbang para Alet,” katanya.

Oleh karena itu, Rony meminta setiap perguruan yang ada di Meranti, dapat mengirimkan  atlet terbaiknya untuk mewakili IPSI Meranti. Nantinya, akan diberikan kuota sesuai dengan potensi yang ada.

“Kita tetap optimis Pesilat  Meranti bisa meraih hasil  yang terbaik  pada iven tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala  IPSI Kepulauan Meranti, Sugito melalui Asieten Pelatih Dodi, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengadapi  Pekanbaru  Championship tersebut. Agar bisa tampil maksimal, akan dilaksanaan Training Center (TC)  bagi atlet selama lebih kurang sepekan.

“Kita akan laksanakan TC selama lebih kurang seminggu, dan mulai pada Selasa (16/4/2019) nanti. Mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal,“sebutnya.


BACA JUGA : PBB-P2 Mulai Ditagih Secara Intensif di Kepulauan Meranti

Menurut  Dodi, waktu untuk persiapan TC sangat singkat. Hal itu karena  ada kegiatan lain yang dilaksanakan IPSI.

“Apalagi Plt Ketua Pengkab  IPSI Meranti juga baru  dtunjuk  4 hari lalu, pasca  pendunduran diri  Ketua Umum sebelumnya. Sehingga  kita belum bisa fokus,” ungkapnya.***


R24/phi/mad

 

Penulis: R24/mad




Loading...

loading...