riau24

Bupati Mursini Pimpin Apel Siaga Satlinmas TNI, Polri dan Netralitas ASN

15 Apr 2019 | 19:38 WIB
Bupati Kuansing H. Mursini, bersama Forkopimda usai digelarnya Apel Siaga/zar  R24/zar Bupati Kuansing H. Mursini, bersama Forkopimda usai digelarnya Apel Siaga/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Menghadapi Pemilu 2019 ini sebanyak 194 Orang Anggota Linmas Kuansing, akan diturunkan menjaga TPS di 15 kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini Msi mengimbau kepada seluruh anggota Linmas untuk mengerti terhadap setiap pelanggaran.

"Anggota Linmas wajib mengerti semua pelanggaran, memahami resiko konflik, dan selalu melakukan koordinasi dengan elemen yang lainya," ungkap Bupati Kuansing H. Mursini saat memimpin Upacara Apel Siaga Satlinmas TNI, Polri, dan Netralitas ASN, yang digelardi Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (15/4).


BACA JUGA : Bangun Jembatan Guntor, Bupati Minta Tingkatkan Mutu dan Standar Jembatan

Pada kesempatan tersebut, Mursini juga mengajak seluruh anggota Linmas Kuansing, agar sunguh-sunguh dan menjaga marwah linmas. "Kepada anggota Linmas, bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh, junjung tinggi selalu kehormatan linmas yang memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara ini," harapnya.

Terkait netralitas ASN, katanya, ada tiga komponen yang harus ditaati dan dapat ditunjukkan ASN, yaitu pertama ASN tidak mengikuti atau menghadiri yang mengarah keberpihakan, kepada salah satu calon.

Kedua, ASN tidak menyebarkan luaskan ujaran kebencian, baik media cetak maupun media Oline. Ketiga, ASN tidak menanggapi atau mendukung, baik secara lisan maupun secara tulisan di Media Online maupun Media Cetak.


BACA JUGA : Berniat Mandi Sebelum Subuh di Sungai Kuantan, Warga Sikakak Cerenti Ini Diterkam Buaya

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kuansing dan seluruh peserta Apel yang hadir, untuk selalu menjaga keamanan pemilu serentak yang akan digelar pada 17/4/2019 mendatang.

"Saya mengimbau kita semua menjaga netralitas dalam pemilihan, agar tercipta pemilu Damai," tukasnya.

Apel siaga ini juga dihadiri Sekda Kuansing Dianto Mampanini,  Waka I DPRD Kuansing Sardiono, seluruh Kepala OPD, dan  Kepala Forkopimda Kuansing.***


R24/zar

 

Penulis: R24/zar




Loading...

loading...