riau24

Belum Tuntas, Pleno Rekapitulasi Suara Pilpres di Kecamatan Rumbai Disambung Hari Minggu

21 Apr 2019 | 00:28 WIB
Rekapitulasi suara di Rumbai disambung Hari Minggu (foto/riki) R24/riki Rekapitulasi suara di Rumbai disambung Hari Minggu (foto/riki)

RIAU24.COM - Minggu 20 April 2019, Menimbang masih banyaknya TPS yang belum rekapitulasi surat suara Pilpres, PPK Kecamatan Rumbai akan menyambung pleno pada esok hari. Baru tiga kecamatan yang selesai rekapitulasi suara, yaitu Muara Fajar Timur, Palas, dan Rumbai Bukit.


BACA JUGA : Gejolak Terus Berlanjut, Selain Fakfak, Aksi Demonstrasi Masyarakat Juga Terjadi di Mimika

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan Rumbai Pemilihan umum tahun 2019 berlangsung di Aula Kantor Kecamatan. Dihadiri para saksi, Panwascam, PPK, dan aparat keamanan. 

Seorang anggota Panwascam, Delvi sampaikan setidaknya ada lima kecamatan yang masih akan di rekapitulasi suaranya. "Sri Meranti belum kelar. Masih setengah jalan, dari semua TPS di kecamatan tersebut. Yanh akan di rekapitulasi suara besok dari Kelurahan Agrowisata, Rantau panjang, Maharani dan Muara Fajar Barat," katanya, Minggu (21/04/2019).


BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rumbai, Alfaradi sampaikan pleno berlangsung dengan lancar dan tertib. "Tidak ada kendala yang berarti. Sejauh ini pelaksanaan rapat pleno lancar dan tertib. Dan akan kita sambung besok," katanya. 

Aparat keamanan gabungan menjaga ketat pleno rekapitulasi suara oleh PPK Kecamatan Rumbai. Rekapitulasi suara oleh PPK diamankan anggota Polri, TNI, Linmas, juga Satpol PP. 

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...