riau24

Google Keluarkan Android 10 Q Beta untuk 21 Ponsel, Masukkah Punya Kamu?

08 May 2019 | 16:34 WIB
ilustrasi/int R24/ibl ilustrasi/int

RIAU24.COM - Google saat ini mengeluarkan versi Android 10 Q beta ketiga dari perangkat lunak untuk 21 smartphone dari 13 produsen termasuk smartphone keluaran Google seri Pixels.

Dilansir dari Tempo.co, Rabu, 8 Mei 2019, 21 smartphone itu  merupakan terbesar yang pernah berpartisipasi dalam beta Android. Hal tersebut dimungkinkan oleh peluncuran Project Treble 2017 sebagai bagian dari Android Oreo. Pada tahun lalu, di Google I/O ada 8 perangkat dari 7 mitra yang bergabung dengan program P beta, bersama dengan Pixel generasi pertama dan kedua.

BACA JUGA : Gara-gara Ingin Terlihat Tua, 10.737 Orang Indonesia Tertipu Aplikasi FaceApp Abal-abal

Berikut ini daftar lengkap ponsel yang kini dapat diuji Android Q beta 3: Asus Zenfone 5z, Essential Phone, Huawei Mate 20 Pro, LG G8 ThinQ, Nokia 8.1, OnePlus 6T, Oppo Reno, Realme 3 Pro, Sony Xperia XZ3, Tecno Spark 3 Pro, Vivo X27, Vivo NEX S, Vivo NEX A, Xiaomi Mi 9, Xiaomi Mi Mix 3 5G .

Kemudian, ditambahkan ke ketiga generasi Pixel ini. Jika Anda memiliki smartphone Pixel, untuk mengujinya cukup mudah menuju ke halaman dan mendaftarkan perangkatnya. Pengguna nantinya akan menerima versi beta sebagai pembaruan over-the-air.

BACA JUGA : Bakal Diperkenalkan, ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi A3

Jika pengguna ingin menguji pada smartphone lain dari daftar di atas, harus menginstal beta secara manual dengan mengikuti instruksi yang ditautkan dari halaman smartphone. Rilis beta baru tersebut memiliki sebagian besar fitur yang diumumkan Google, selain itu beberapa lainnya akan tiba akhir tahun ini.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...