riau24

Keluar Dari Kantor Bupati Bengkalis KPK Bawa Dua Koper

15 May 2019 | 16:13 WIB
Penyidik KPK membawa dua koper dokumen R24/hari Penyidik KPK membawa dua koper dokumen

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Sejumlah Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Bupati Bengkalis Jalan A. Yani.

Selain di kantor Bupati, dikabarkan dalam penggeledahan yang dilakukan  tim penyidik KPK juga berlangsung di rumah dinas Bupati Bengkalis dan Dinas PUPR Jalan Pertanian.

Pantauan Riau24.com di lapangan, Rabu 15 Mei 2019 penggeledahan dilakukan dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian polres Bengkalis dengan senjata lengkat. Dalam hal itu, tim penyidik KPK yang melakukan penggeledahan dan untuk kasus apa juga belum diketahui. 

Di Kantor Bupati  Bengkalis, tim penyidik KPK mulai melakukan penggeledahan sejak pukul 12.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB. Saat penggeledahan, tim KPK dengan memakai rompi KPK dan diketahui menggeledah diantaranya ruangan Bagian Keuangan dan ruangan Bupati Bengkalis lantai III. 

Berdasarkan pantauan, total ada 7 tim penyidik KPK yang melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan. 

Setelah hampir 3 jam tim penyidik baru selesai melakukan penggeledahan. Berbeda saat masuk, ketika keluar ruangan tim tidak menggunakan baju seragam rompi KPK. Bersama mereka terdapat 2 koper yang diangkut dan diduga dokumen dari hasil penggeledahan.

Para penyidik KPK tanpa sepatah katapun langsung keluar dari Kantor Bupati dengan menggunakan dua unit mobil innova. Wartawan Riau24 yang berusaha untuk melakukan konfirmasi hanya dibalas dengan senyuman dan lambaian tangan. 

 Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang dikonfirmasi membenarkan penggeledahan tersebut. " Iya, hari ini ada 3 lokasi penggeledahan. Tim KPK ditugaskan di Bengkalis untuk lakukan penggeledahan di Kantor dan Pendopo Bupati, serta kantor dinas PU disana. Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis," ujarnya.***

 

R24/hari

 

Penulis: R24/hari




Loading...

loading...