riau24

Naik Rp 300 Miliar, BI Perwakilan Riau Siapkan Rp 5 Triliun Untuk Penukaran Uang

15 May 2019 | 19:35 WIB
Ilustrasi R24/ibl Ilustrasi

RIAU24.COM - Menjelang lebaran, biasanya banyak masyarakat yang ingin menukarkan uang untuk diberikan kepada sanak keluarga. Untuk itu Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Riau menyiapkan dana sebesar Rp 5 triliun di tahun 2019 ini.

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Riau, Murdianto mengatakan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada kenaikan dana yang disiapkan oleh pihaknya.

BACA JUGA : Yamaha Indonesia Rilis Motor Baru Dalam Waktu Dekat ini

"Kenaikan untuk penukaran uang ke masyarakat mencapai Rp 300 Miliar. Sedangkan tahun lalu kita siapkan sebesar Rp 4,7 Triliun," kata Murdianto.

Pria yang disapa Imung tersebut menjelaskan, adanya kenaikan dana yang disiapkan untuk penukaran tersebut merupakan antisipasi permintaan dari masyarakat.

BACA JUGA : Pemerintah Batasi Akses Instagram dan WA, Olshop di Pekanbaru Menjerit

Katanya lagi, sejak beberapa tahun terakhir animo masyarakat untuk menukar uang baru sangat tinggi. Bahkan pihaknya juga harus membatasi jumlah penukar perharinya.

"Hal itu dilakukan agar pelayanan dapat berjalan maksimal. Kalau untuk berapa jumlah pembatasannya, nanti kita lihat dulu di lapangan," tutur dia.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...