riau24

Akan ada Pembaruan, Tampilan Iklan Direncanakan Muncul di WhatsApp Tahun Depan

24 May 2019 | 09:23 WIB
WhatsApp /int R24/phi WhatsApp /int

RIAU24.COM -  Facebook berencana mulai melakukan monetisasi WhatsApp pada tahun 2020 dengan menyisipkan iklan. Hal ini dilakukan setelah dua orang pendiri WhatsApp (Jan Koum dan Brian Acton) hengkang dari Facebook beberapa waktu lalu.

Dalam acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman pengumuman itu disampaikan. Nantinya, iklan akan muncul ditampilan instastory dan layar status pada Facebook dan WhatsApp.


BACA JUGA : Gara-gara Ingin Terlihat Tua, 10.737 Orang Indonesia Tertipu Aplikasi FaceApp Abal-abal

Selain itu, pada sisi bawah akan muncul ikon "swipe-up" mirip di Instagram Stories yang akan megarahkan ke situs pengiklan. Nama perusahaan yang beriklan akan muncul di WhatsApp Status, seperti halnya nama kontak. Dan Facebook nantinya juga menempatkan iklan di tengah beranda "chat". Dilansir dari Gizmo China, melalui KompasTekno pada Jumat (24/5/2019).

Format ini memungkinkan pengguna untuk melihat pesan teks dan gambar dalam format PDF. Dan Facebook juga akan mengintegrasikan katalog produk WhatsApp dengan katalog iklan produk Facebook yang saat ini sudah ada. Dengan begitu pengguna atau konsumen bisa mengirim pesan tentang produk sambil melihat-lihat katalog.***

R24/nof

Penulis: R24/phi




Loading...

loading...