riau24

Akun Medsos Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Dibajak

24 May 2019 | 23:16 WIB
Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak (foto/int) R24/riki Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 24 Mei 2019, Akun media sosial (Medsos) twitter Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Simanjuntak diretas atau dibajak. Dahnil Anzar Simanjuntak sebut akun twitternya sudah dibajak sejak Kamis (23 Mei 2019) malam.


BACA JUGA : H Zamzami: Jika Dipercaya PAN Jadi Calon Bupati Bengkalis, Saya Siap

Dan sempat pulih dan normal. Hanya saja Jumat (24 Mei 2019) sore akun @dahnilanzar kembali dibajak atau diretas. 

"Semua tweet sore tadi setelah konpres di Kertanegara bersama Bang Sandi bukan dari saya, dan akun saya tidak di bawah kendali saya," kata Dahnil Anzar seperti dilansir dari Republika.


BACA JUGA : Sudah Lobi PDIP, Wabup Bengkalis Muhammad Nyatakan Maju Pilkada 2020 Mendatang

Cuitan yang dimaksud Dahnil Anzar Simanjuntak salah satunya tentang ajakan tidak membayar pajak motor jika Prabowo tidak menjadi presiden. Malangnya, kicauan yang diduga hasil pembajakan akun itu mendapatkan 1,064 retweet dan disukai 2,833 warganet lain.

Atas peristiwa itu, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, lewat twitter-nya, mengimbau para pengikutnya mengacuhkan cuitan dari akun juru bicara BPN itu setelah mengalami pembajakan. "Ini mungkin twit terakhir dari bang Dahnil sebelum dibajak. Abaikan twit yg selanjutnya karena itu bajakan. Maling2 berkeliaran dengan bebas di dunia maya?," sebut @fahrihamzah

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...