riau24

Jelang Lebaran, Harga Kerang Darah di Rokan Hilir Naik

03 Jun 2019 | 18:09 WIB
Pedagang kerang darah melayani pembeli di Kepenghuluan Mukti Jaya, Rohil (foto/riki) R24/riki Pedagang kerang darah melayani pembeli di Kepenghuluan Mukti Jaya, Rohil (foto/riki)

RIAU24.COM - Minggu 3 Juni 2019, Perayaan Idul Fitri 1440 hijriah tinggal menghitung hari. Sejumlah komoditi mulai alami fluktuasi harga.

Seperti di Rokan Hilir (Rohil) saat ini harga kerang darah (Anadara Granosa) atau dikenal sebagai kerang batu sudah mulai naik. Harga kerang darah saat ini sudah tembus Rp20 ribu per kilogram. Padahal pada hari biasa harga kerang dari cuma Rp15 ribu per kilogram.


BACA JUGA : Peringatan Hari Kemerdekaan 2019, 310 Napi Peroleh Remisi Umum di Lapas Bagansiapiapi

Sari, seorang warga setempat mengatakan dirinya sengaja beli kerang darah atau kerang batu, untuk menyambut keluarganya yang dari perantauan. "Ada keluarga yang dari Pekanbaru mau mudik. Jadi sengaja beli kerang, ya walau harga naik tetap beli juga," sebutnya.


BACA JUGA : Kota Bagan Batu Heboh, Penderita Sakit Jiwa Ini Nekat Bawa Kabur Truk Berisi Istri dan Dua Anak Sopir

Linda, pedagang kerang darah di Kepenghuluan Mukti Jaya, Rokan Hilir membenarkan harga kerang sedang naik. "Sejak pertengahan ramadhan sudah naik. Karena jumlahnya tidak banyak dan yang beli meningkat," katanya.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...