riau24

Warga Keluhkan Jalan Menuju Bagan Siapi-api Banyak Lubang

07 Jun 2019 | 19:01 WIB
Warga Rokan Hilir keluhkan jalan berlubang menuju Kota Bagan Siapi-api (foto/riki) R24/riki Warga Rokan Hilir keluhkan jalan berlubang menuju Kota Bagan Siapi-api (foto/riki)

RIAU24.COM - Jumat 7 Juni 2019, Momen libur lebaran dimanfaatkan banyak warga Rokan Hilir (Rohil) jalan-jalan ke Kota Bagan Siapi-api. Namun perjalanan jadi kurang menyenangkan, sebab masih banyaknya jalan berlubang.


BACA JUGA : Harimau Sumatera Nongol Lagi di Pemukiman Warga, Kali Ini di Kabupaten Rokan Hilir


Apalagi sehabis hujan, lubang-lubang tersebut bakal tergenang air. Sehingga mau tidak mau pengendara harus mencari celah jalan yang tidak berlubang.

Seperti yang dikeluhkan Yuli, warga Kepenghuluan Mukti Jaya. Sepanjang jalan dari desanya hingga Desa Bantaian banyak sekali lubang di jalan. "Hampir enggak bisa memilih jalan lagi, lubang dimana-mana. Kalau yang pakai sepeda motor masih bisa mencari celah. Tetapi kalau mobil, mau enggak mau harus lewati lubang," katanya.

space

BACA JUGA : Wabup Rohil: Riau Expo 2019 Ajang Promosi dan Pariwisata Kabupaten Rohil

Yuli meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Rohil untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab lubang yang ada di jalan cukup dalam, sehingga berbahaya, bisa buat pengendara terperosok. "Harus diperbaiki secepatnya lah, kalau terperosok kan yang bawa sepeda motor bisa celaka jatuh," katanya.

Hal yang saja dikatakan Umi. Dirinya meminta agar Pemda Rohil bisa segera memperbaiki jalan atau minimal menambal lubang-lubang tersebut. 

"Minimal lubang-lubang yang dalam itu ditambal. Soalnya kalau hujan kan enggak tahu lubangnya dalam atau enggak, gara-gara tergenang air. Lagi pula Bagan Siapi-api kan sudah jadi kota wisata. Masak jalannya rusak begitu, enggak malu nanti sama wisatawan dari luar daerah atau luar negeri? Makanya diperbaiki segera," katanya.

Penulis: R24/riki





Loading...