riau24

Sempat Hilang Saat Mancing, Saparuddin Ditemukan Tak Bernyawa

12 Jun 2019 | 12:21 WIB
Tim SAR Basarnas Pekanbaru berhasil menemukan korban tenggelam di kanal saat mancing. R24/amri Tim SAR Basarnas Pekanbaru berhasil menemukan korban tenggelam di kanal saat mancing.

RIAU24.COM - Sempat dinyatakan hilang, Senin (10/6/2019) saat mencari ikan di sebuah kanal di Kelurahan Langgam Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, seorang warga  bernama Saparuddin ditemukan sudah tak bernyawa.

Korban diduga meninggal karena tenggelam dan ditemukan oleh Tim SAR kurang lebih lima kilo meter dari titik hilangnya.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, berjarak dari posko ke lokasi kejadian kurang lebih lima kilometer,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin di Pekanbaru.


BACA JUGA : Cuaca Belum Kunjung Membaik, Pemkab Pelalawan Perpanjang Libur Sekolah

Dihari pertama pencarian Tim SAR dibantu pihak keluarga dan warga sempat mencari korban pada Senin sore namun hasilnya nihil, dan baru melaporkan insiden itu ke pihak berwajib sehari setelahnya.

"Pihak keluarga mengetahui korban hilang saat menemukan motor, baju dan ikan hasil tangkapan korban. Setelah dilakukan pencarian hasilnya nihil, baru melaporkan ke tim SAR," ujarnya.

Satu tim Rescue Basarnas pun langsung dikirim untuk melakukan pencarian yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan BPBD Pelalawan, Polres Pelalawan, Tagana dan masyarakat setempat.


BACA JUGA : Paripurna Perdana, DPRD Pelalawan Tetapkan Fraksi dan Pimpinan Defenitif

Sekitar 1,5 jam melakukan pencarian dengan menggunakan boat fiber dan berjalan kaki, tepatnya pukul 13.00 WIB korban akhirnya ditemukan. “Lokasi korban hanya berjarak lima kilometer dari Posko,” katanya.

Lalu, jenazah korban langsung dievakuasi dengan kantong mayat untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk di Semayamkan.

 

Penulis: R24/amri




Loading...

loading...