riau24

Sharing Informasi, DPRD Inhu Kunjungi DPRD Kuansing

12 Jun 2019 | 15:30 WIB
Setwan Kuansing Mastur, SE saat menerima kunjungan DPRD Inhu/zar R24/zar Setwan Kuansing Mastur, SE saat menerima kunjungan DPRD Inhu/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Dalam rangka sharing informasi tentang mekanisme pembukaan masa sidang 2 tahun 2019, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Inhu bertandang ke DPRD Kuansing, Rabu (12/6) siang.

Mereka yang hadir ke Kuansing antara lain Wakil Ketua DPRD Inhu, Sumini dan Andila Ansori, didampingi beberapa Ketua Komisi DPRD Inhu seperti Jefriadi, Edi Supirman, Halason Sinaga dan beberapa anggota lainnnya.

Menurut Sumini, DPRD Inhu kini segera memasuki masa sidang ke 2 tahun 2019. Untuk itu, agar mekanisme masa sidang itu sesuai aturan dan tatacara yang lebih baik, diperlukan sharing informasi dengan DPRD atau Setwan DPRD kabupaten kota lain di Riau.


BACA JUGA : Sekdakab Dianto Mampanini Buka Program Camp Alquran MTsN 1 Kuansing

"Nah, karena Kuansing merupakan daerah terdekat dan punya rumpun hubungan dengan Inhu, maka kita lakukan kunjungan ke Kuansing ini," ungkap Waka DPRD Inhu, Sumini.

Hal itu dibenarkan Anggota DPRD Inhu, Adila Ansori dan Nooriadi. "Meskipun waktu masa sidang ini sudah disusun secara berkala oleh Setwan DPRD Inhu, tapi kita perlu melakukan tukar informasi dengan daerah lain," ujar Adila.

Sementara Setwan DPRD Kuansing, Mastur SE didampingi Anggota DPRD Kuansing, Maruli Tamba yang menerima kehadiran tamu dari DPRD Inhu di ruang kerjanya menjelaskan, jika Kuansing juga sudah memasuki masa sidang ke 2 tahun 2019.


BACA JUGA : Harap Kabut Asap di Kuansing Segera Berlalu, Masyarakat Lubuk Jambi Gelar Salat Istiqa

Bedanya, di Inhu menurut informasi Dewan tetap melaksanakan reses, sebelum memasuki tahapan masa sidang berikutnya. Sementara di Kuansing, reses tidak dianggarkan karena selain akan segera memasuki masa purna tugas.

"Jadi kita tidak ada menganggarkan dana reses untuk tahun ini. Kami berterima kasih atas kunjungan rombongan DPRD Inhu ke Kuansing. Ini memang sangat positif, dan biasa dilakukan oleh DPRD, untuk perbaikan produk legislasi yang lebih baik," sebut Mastur yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Inhu beberapa waktu silam.***


R24/zar

Penulis: R24/zar




Loading...

loading...