riau24

Tiga Posisi Kasi Kejari Pekanbaru Berganti, Kajari Sebut Untuk Pembinaan Karir Dan Penyegaran

12 Jun 2019 | 15:10 WIB
Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru R24/amri Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru

RIAU24.COM - Tiga posisi Kepala Seksi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru mengalami pergantian, yang bertujuan untuk pembinaan karir, penyegaran dan peningkatan kinerja.

Ketiga posisi Kasi tersebut yakni Kasi Intelijen, Kasi Pidana Umum dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK NO. KEP-IV-196/C.4/04/2019 TANGGAL 10 APRIL 2019), Posisi Kasi Intel yang dijabat oleh Ahmad Fuady, SH digantikan oleh Budiman SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Kutai Kartanegara.

Sementara itu, Ahmad Fuady dipercayakan menjabat sebagai Kasi Pidana Umum Kejari Jakarta Timur.


BACA JUGA : Gubernur Riau Lepas 20 Orang Kafilah Ikuti STQ di Kalimantan Barat

Lalu, Posisi Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, Bambang Heripurwanto SH mendapatkan promosi menjadi Kasi Penyidikan di Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Banten.

Lalu, Kasi Intel Kejari Batam, Robi Harianto, SH MH dipercayakan mengisi posisi Kasi Pidum Kejari Pekanbaru.

Tak ketinggalan, sesuai (SK NO. KEP-IV-212/C.4/04/2019 TANGGAL 23 APRIL 2019), Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari yang dijabat Dapot Dariarma, SH mendapatkan promosi menjadi Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Garut, Jawa Barat.

Untuk posisi Kasi PB3R Kejari Pekanbaru dipercayakan pada Bambang Adi Putra, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum Padang Lawas, Sumatra Utara.  

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Suripto Irianto mengungkapkan mutasi pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.


BACA JUGA : Lewat Video Pendek, UAS Umumkan Instagram Barunya

"Ini menjadi tantangan baru, dan juga bagian dari pembinaan karir yang berorientasi kepada penyegaran dan peningkatan kinerja," ungkapnya.

Ia berharap kepada pejabat baru dilantik dapat menyesuaikan seluruh kegiatan organisasi sesuai dengan tugas dan fungsi di masing-masing unit kerja yang telah dibuat sebelumnya.

Dan ia berpesan pada pejabat yang lama untuk dapat menjadi teladan bagi bawahannya, dan harus memiliki kompetensi yang jelas, visioner, berkomitmen dan konsisten akan keberhasilan pelaksanaan tugas ditempat yang baru.

 
Penulis: R24/amri




Loading...

loading...