riau24

Setelah Kecewa Dua Tahun Belum Dapatkan Sertifikat Tanah, Terbongkar Rupanya Sudah Diambil Sekdes Rohil

18 Jun 2019 | 09:07 WIB
Postingan fb/int R24/phi Postingan fb/int

RIAU24.COM -  BAGANSIAPIAPI - Ewin Pasaribu, melalui akun media sosialnya membuat status terkait sertifikat tanah melalui Program Nasional (Prona) yang tak kunjung selesai. Warga Kepenghuluan Pasir Putih Barat Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau ini bahkan mengungkapkan bahwa dirinya sudah habis kesabaran.

" Mulai habis kesabaran lihat sertifikat kenapa belum keluar...anggap remeh sepertinya.." begitu isi postingan Ewin Pasaribu di laman media FB.

Untuk memastikan isi postingan di akun FB nya, beberapa awak media mencoba menghubungi yang bersangkutan dan dari hasil pembicaraan via seluler dia membenarkan bahwa sejak dua tahun yang lalu bergulirnya Prona, hingga detik ini sertifikat yang mereka tunggu-tunggu belum juga dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui kepenghuluan.


BACA JUGA : Peringatan Hari Kemerdekaan 2019, 310 Napi Peroleh Remisi Umum di Lapas Bagansiapiapi

"Katanya belum siap punya awak, ada 17 sertifikat lagi. Yang lain sudah siap, ya jelas kita sudah tidak sabar lagi sertifikat itu dikeluarkan, sudah 2 tahun lamanya," kata Ewin, Senin (16/6/2019).

Menanggapi keluhan warganya, penghulu Pasir Putih Barat, Muhammad Rijal Pasaribu ketika dikonfirmasi via selulernya enggan memberi keterangan tersebut.

Namun ketika persoalan ini disampaikan kepada kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, Rocky Sunarko, dirinya bahkan menyebutkan sertipikat An. Erwin Pasaribu sudah diambil oleh Sekretaris Desa.

"Terima kasih infonya mas, saya cek dulu ya.." kata kepala BPN.


BACA JUGA : Kota Bagan Batu Heboh, Penderita Sakit Jiwa Ini Nekat Bawa Kabur Truk Berisi Istri dan Dua Anak Sopir

" Sertifikat atas nama Erwin Pasaribu sudah diambil oleh Sekdes mas," tambahnya.***


R24/amr

Penulis: R24/phi




Loading...

loading...