riau24

Wah! Google 'Pensiun' Produksi Tablet

23 Jun 2019 | 05:42 WIB
Google dikabarkan mengubah fokus dan stop produksi tablet (foto/int) R24/riki Google dikabarkan mengubah fokus dan stop produksi tablet (foto/int)

RIAU24.COM - Minggu 23 Juni 2019, Perusahaan raksasa Google disebut-sebut akan stop memproduksi tablet. Kabar yang beredar dikatakan bahwa kebijakan itu dilakukan imbas dari perampingan divisi yang bertanggung jawab di hardware.


BACA JUGA : Hati-hati, Kirim Hal ini di WhatsApp Dapat Berisi Malware


Seperti dilansir dari Liputan6, Computerworld melaporkan Google secara resmi 'pensiun' membuat tablet. Selain dari perampingan divisi, hal itu terjadi juga karena penerimaan Pixel Slate yang tidak begitu baik tahun lalu. 

Juru bicara Google seperti yang ditulis Android Police, menyebutkan kalau saat ini mereka sedang mengerjakan dua jenis tablet lagi, lebih kecil dari Pixel Slate dan pengembangannya telah ditangguhkan. Karyawan yang bekerja di sub-divisi tablet dari divisi hardware akan dipindahkan ke proyek dan area lain. Sebagian besar kelihatannya dipindahkan ke sub-divisi laptop.

space

BACA JUGA : Bahaya, 4 Asteroid Raksasa Ini Dekati Wilayah Bumi

"Chrome OS semakin populer di berbagai aspek dan kami akan terus bekerja dengan ekosistem mitra kami di laptop dan tablet. Saat ini, kami akan fokus pada laptop Chrome OS dan akan terus mendukung Pixel Slate," ungkap juru bicara Google.

Juru bicara tersebut juga menyatakan kalau kemungkinkan laptop bergaya Pixelbook mungkin saja akan dirilis Google sebelum akhir tahun ini. Hal ini menjawab keraguan sejumlah pihak. Pixelbook bisa dikatakan tetap jadi Chromebook terbaik yang bisa dimiliki pengguna dari sisi kualitas perangkat keras.

Keputusan Google untuk 'pensiun' membuat tablet ini dipercaya tidak berpengaruh pada kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Penulis: R24/riki





Loading...