riau24

Bulan Depan BAZNAS Siak Agendakan Sunatan Massal 900 Anak dari 14 Kecamatan di Siak

26 Jun 2019 | 10:25 WIB
Khitanan massal di Siak yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Siak tahun 2018 lalu/lin R24/lin Khitanan massal di Siak yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Siak tahun 2018 lalu/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Jika tidak ada aral melintang, pada awal Juli bulan depan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak akan melaksanakan kegiatan Khitanan massal yang ditujukan kepada khusus kaum duafa dan keluarga yang tidak mampu di 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak .

Perihal ini disampaikan Wakil Ketua III yang membidangi Keuangan dan pelaporan BAZNAS Kabupaten Siak, Sulaiman SAg, Rabu (26/06/2019).

"Insya Allah, jika tidak ada aral melintang pada awal Juli nanti BAZNAS Siak akan melaksanakan khitanan massal di 14 kecamatan se Kabupaten Siak. Kegiatan ini merupakan yang ke-2 kalinya. Tahun 2018 khitannan masal kuotanya 750 anak. sedangkan tahun 2019 siapkan kuota sebanyak 900 orang anak.yang akan diselenggarakan di setiap kecamatan se-Kabupaten Siak," kata Sulaiman.


BACA JUGA : Raih Akreditasi Paripurna, Bupati Alfedri Minta RSUD Tengku Rafian Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Program ini, kata dia, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Siak. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan upaya sedikit meringankan beban para kaum duafa dan fakir miskin yang ada di Kabupaten siak.


BACA JUGA : Lepas JCH Siak Menuju Embarkasi Haji Antara, Alfedri Doakan Semoga Menjadi Haji Mabrur

Dalam pelaksanaannya, BAZNAS Kabupaten Siak bekerjasama pemerintah kecamatan dan akan dikoordinir oleh UPZ dan Puskesmas di setiap kecamatan.

"Dengan harapan mudah-mudahan tahun ini Unit UPZ yang ada 14 kecamatan Kabupaten Siak meningkat dalam berzakat," imbuhnya.***


R24/phi/lin
    
    
    

 

Penulis: R24/lin




Loading...

loading...