riau24

Harga Cabai Merah di Pekanbaru Tak Kunjung Turun, Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram

26 Jun 2019 | 15:17 WIB
Harga cabai di Kota Pekanbaru tak kunjung turun (foto/int) R24/riki Harga cabai di Kota Pekanbaru tak kunjung turun (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 26 Juni 2019, Hingga pertengahan pekan ini harga cabai merah di Kota Pekanbaru masih belum turun. Bahkan harga cabai merah sudah tembus Rp70 ribu per kg.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru mencatat cabai merah Bukittinggi Rp70 ribu per kg, dan cabai merah Medan Rp60 ribu per kg. Kemudian rawit Rp75 ribu per kg dan cabai hijau Rp40 ribu per kg.


BACA JUGA : Wawako Pekanbaru Cuti 40 Hari, Ayat Cahyadi Dapat Izin Mendagri Pergi Haji Dampingi Orangtua

Sementara bawang putih dan bawang merah sama-sama dijual Rp40 ribu per kg. Untuk harga ayam ras atau potong bertahan di harga Rp25 ribu per kg, dan daging ayam kampung Rp60 ribu per kg.


BACA JUGA : Ranperda Kota Layak Anak Disahkan, Ini Kata Ayat Cahyadi

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut tak menampik adanya kenaikan harga. "Harga cabai merah memang masih mahal. Kita akan terus lakukan pemantauan mencari penyebab sebenarnya. Karena biasanya faktor cuaca atau ada kendala di distribusi," katanya.

Meski harga cabai merah yang cenderung mahal, Ingot meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab DPP Pekanbaru bersinergi dengan Bulog yang dapat intervensi pasar. Jika terjadi lonjakan harga yang tidak terkendali.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...