riau24

Pencipta Desain iPhone Mengundurkan Diri dari Apple

28 Jun 2019 | 23:00 WIB
Jonathan Ive R24/riko Jonathan Ive

RIAU24.COM -  Chief Design Officer Apple, Jonathan Ive, resmi mengundurkan diri akhir tahun ini. Ia akan membuat perusahaan desain independen yang salah satu klien utamanya adalah Apple.Ive tercatat mengepalai tim desain sejak 1996 dan telah membuat sejumlah produk, termasuk iPhone. 


BACA JUGA : Hati-hati, Kirim Hal ini di WhatsApp Dapat Berisi Malware


"Apple akan terus mendapatkan manfaat dari talenta Ive dengan bekerja langsung dengannya pada proyek eksklusif. Lewat pekerjaan berkelanjutan dari tim desain dan semangat yang telah dibangun," kata Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook, seperti dikutip dari The Verge, Jumat, 28 Juni 2019.

Ia menambahkan, melalui pengalamannya bekerja cukup lama dengan Ive, Cook mengaku senang hubungan mereka tetap akur. Bos Apple itu juga berharap dapat terus bekerja sama dengan Ive di masa depan.

Ive merupakan salah satu desainer paling terhormat di industri ini. Ia sebelumnya telah mengerjakan sejumlah produk Apple dari Mac, iPod, iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Diketahui pula bahwa Ive ikut turut serta dalam merancang kampus Apple Park dan juga membangun tampilan serta nuansa dari toko ritel Apple.

space

BACA JUGA : Bahaya, 4 Asteroid Raksasa Ini Dekati Wilayah Bumi

Karya paling terbaru Ive adalah video desain tentang Mac Pro terbaru. Produk itu diketahui akan diluncurkan pada akhir 2019.

Untuk desain perangkat keras atau hardware, Ive juga memegang peran strategis dalam pembentukan kembali perangkat lunak atau software Apple.

Ia pula lah yang memperkenalkan perubahan drastis dari iOS 7 pada 2013, serta melakukan hal yang sama dengan software desktop Apple yang saat ini dikenal sebagai MacOS.

Penulis: R24/riko





Loading...