riau24

Foto-Foto Penandatanganan MoU PT.CPI dengan BRG Terkait Edukasi Restorasi Gambut

11 Jul 2019 | 14:03 WIB
Penandatangan MoU PT. CPI dengan BRG di Novotel Pekanbaru, Kamis, 11 Juli 2019 siang. R24/amri Penandatangan MoU PT. CPI dengan BRG di Novotel Pekanbaru, Kamis, 11 Juli 2019 siang.

RIAU24.COM - Badan Restorasi Gambut (BRG) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT. Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI) untuk kerjasama edukasi restorasi gambut. 

Penandatanganan ini dilakukan khususnya dalam pengembangan Desa Peduli Gambut, yang melingkupi 21 desa/kelurahan yang tersebar di Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar di Provinsi Riau. 

Kedua belah pihak akan bersinergi untuk mewujudkan restorasi ekosistem gambut di Provinsi Riau hingga rentang waktu 31 Desember 2020. 

Program Desa Peduli Gambut meliputi kegiatan edukasi masyarakat, peningkatan kapasitas melalul berbagai pelatihan, fasilitasi pembentukan kawasan perdesaan, perencanaan tata ruang desa dan kawasan perdesaan, ldentifikasl dan resolusi konflik, pengakuan dan legalisasi hak dan akses, kelembagaan untuk pengelolaan hidrologi dan lahan, kerja sama antar desa, pemberdayaam ekonomi, penguatan pengetahuan lokal dan kesiapsiagaan masyarakat desa dalam menghadapi bencana kebakaran gambut.

Penulis: R24/amri




Loading...

loading...