riau24

PKB Riau Berharap Ada Orang Riau Jadi Menteri Jokowi

11 Jul 2019 | 19:22 WIB
Ade Agus Hartanto R24/riko Ade Agus Hartanto

RIAU24.COM -  DPW PKB Riau berharap dijajaran kabinet kerja Jokowi yang baru nanti orang Riau bisa menjadi menteri Jokowi. Hal ini diminta karena lima tahun belakangan ini Riau tidak mendapat peluang pada posisi strategis itu. 


BACA JUGA : Ditaja Satlantas Bengkalis, TNI-Polri dan Club Motor Dukung Pelantikan Jokowi-Maruf Amin


Demikian disampaikan sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto.  "Lima tahun lalu kita puasa, dan sekarang ini mudah-mudahan anak Jati Riau bisa menjadi meteri Jokowi, " kata Ade Agus. Kamis 11 Juli 2019.

Menurut Ade alasan dirinya meminta karena Riau merupakan salah satu daerah penyumbang terbesar bagi pendapat negara. Maka dari itu Riau bisa mendapatkan jatah kursi mentri itu di kabinet Jokowi yang barubaru artinya mendapat perhatian kusus dari Jokowi. 

Ditanya soal siapa calon dari Riau yang akan sodorkan untuk mengisi kabinet Jokowi,  anggota DPRD Riau ini mengatakan bahwa calon yang potensial adalah Lukman Edy yang boleh dikatakan dekat dengan Jokowi. 

"Kalau kita mengusulkan Lukman Edy atau  Abdul Wahid, " jelansya. 

Seperti diketahui sebelumnya KPU resmi menentapkan pasangan calon presiden Jokowi-Amin keluar sebagai pemenangan pilpres 2019. Mereka memperoleh 85.607.362 suara sah. Raihan suara Jokowi-Ma'ruf setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara.

space

BACA JUGA : Puluhan Kreator Seni dan Musik Unjuk Kebolehan di FKIP UIR

Sementara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara sah. Dengan kata lain, Paslon 02 meraih 44,50 persen dari total suara sah.

Penulis: R24/riko





Loading...