riau24

Pacu Jalur Ajang Uji Coba Gunung Toar Memperebutkan Piala Bergilir H Mursini dan Hadiah Rp53 Juta

11 Jul 2019 | 20:02 WIB
Ilustrasi pacu jalur/int R24/zar Ilustrasi pacu jalur/int

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Pacu jalur tradisional Ajang Uji Coba di Tepian Teluk Bayur, Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Yang dimulai pada hari ini 11 hingga 13 Juli 2019, memperebutkan piala bergilir Drs. H. Mursini, M.Si, dan Uang tunai sebesar Rp53 juta.

"Pacu Jalur Ajang Uji Coba Tepian Teluk Bayur Gunung ini, akan memperebutkan Piala Bergilir Drs. H. Mursini, M.Si," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Aries Susanto, S. Hut melalui Sekretaris Nasri Apriadi, S.Sos ketika dihubungi Riau24.Com.

Menurutnya, juara satu akan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp12 juta + piala bergilir Drs. H. Mursini, M.Si + Piala Tetap dan Tonggol Juara I, Juara Dua memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp10 juta + Piala Tetap dan Tonggol Juara II, Juara Tiga memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp8 juta + Piala Tetap dan Tonggol Juara III.


BACA JUGA : Tampilkan Surak Rang Kuantan, Kuansing Juara I Parade Tari se Riau

Juara Empat akan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp6 juta dan Tonggol Juara IV, Juara Lima memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dan Tonggol Juara V, Juara Enam akan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp4 juta dan tonggol Juara VI.

Juara Tujuh akan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2 Juta dan Tonggol Juara VII,  Juara Delapan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2 Juta dan Tonggol Juara VIII,  Juara Sembilan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2 Juta dan Tonggol Juara IX, dan Juara Sepuluh memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2 Juta dan Tonggol Juara X.


BACA JUGA : Digelar 25 Hingga 27 Juli, Pacu Jalur Rayon III Guntor Bertabur Hadiah

Dijelaskannya, pacu jalur ajang uji coba” Pasar Gunung ini sudah dimulai sejak 1997 lalu, yang disponsori oleh Drs H. Mursini yang kala itu sebagai anggota DPRD Riau. Sampai kini masih tetap dilaksanakan.

Untuk tahun 2019 ini, akan diikuti sebanyak 48 buah jalur, yang berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan 11 Jalur, Kuantan Mudik 14 Jalur, Kuantan Tengah 8 Jalur, Benai 1 Jalur dan Tuan rumah Gunung Toar 14 Jalur.***


R24/zar

Penulis: R24/zar




Loading...

loading...