riau24

Upaya Tingkatkan Pelayanan, Kantor Disdukcapil Ditambah

11 Jul 2019 | 20:51 WIB
Disdukcapil Meranti R24/mad Disdukcapil Meranti

RIAU24.COM -  SELATPANJANG – Bangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Meranti, Riau, ditambah.Supaya fungsi pelayanan bisa segera ditingkatkan.

Pembangunan yang menelan biaya Rp 270,828,744,53 itu sudah mulai dilaksanakan. Lokasinya tepat dibelakang kantor yang sudah ada.

“Pembangunan ini hanya tambahan bangunan saja. Karena kondisi kantor kita saat ini sangat kecil dan membuat banyak pejabat kita tidak memiliki ruangan yang representatif,” ungkap Kepala Disdukcapil, Drs Hariandi Msi, Senin (11/7/2019).

Dengan bertambah luasnya Kantor Disdukcapil ini nantinya, Hariandi optimis pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil bisa berjalan lebih maksimal. Apalagi kantor yang dipimpinnya itu menjadi tolak ukur pelayanan pemerintah kepada masyarakat. “Tentunya kita akan bekerja lebih baik lagi nantinya. Terutama  memberikan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil,” akunya.

Penambahan ruang kantor tersebut sudah diusulkannya sejak lama. Namun baru dikabulkan tahun ini (2019).

Ditambahkannya gedung baru itu nantinya akan diperuntukkan bagi pejabat yang bertugas disana. Selama ini, para pejabat dan pegawai harus rela berdesakan diruangan yang sempit dan tidak representatif.

“Dalam kantor saat ini, banyak pejabat dan pegawai tidak memiliki meja. Sehingga harus berdesakan didalam ruangan yang sempit. Mudah-mudahan dengan tambahan ruangan baru ini semua SDM kita bisa
memiliki ruangan yang lebih baik dan bisa bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Edi Masyudi menilai fasilitas untuk Disdukcapil memang harus ditingkatkan untuk memaksimalkan pelayanan. Karena akan menjadi tolak ukur penilaian masyarakat bagi kinerja Pemkab Meranti.

“Fasilitas pelayanan bagi masyarakat memang wajib harus ditingkatkan. Karena menyangkut citra pemerintah. Dengan begitu masyarakat akan merasa lebih nyaman,” ujarnya.***


R24/phi/mad

 

Penulis: R24/mad




Loading...

loading...