riau24

Tak Hanya Hindari Gula, Makanan Ini Juga Bisa Tingkat Risiko Diabetes

14 Jul 2019 | 11:29 WIB
Ilustrasi makanan olahan R24/ibl Ilustrasi makanan olahan

RIAU24.COM - Diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak dikeluhkan orang. Tapi jangan anggap hanya gula yang bisa menyebabkan penyakit tersebut, karena ada makanan lainnya yang bisa memperbesar risiko diabetes, yaitu makanan olahan.

Beberapa contoh makanan olahan seperti sosis, kornet, nugget, patty, soft drink, kentang goreng frozen dan semacamnya dapat menyebabkan risiko diabetes.

BACA JUGA : Bikin Tubuh Hangat dan Fit, Coba Resep Teh Serai Madu

Dilansir dari Fimela.com, Kamis, 11 Jul 2019, sebuah penelitian yang dilakukan National Institutes of Health yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Cell Metabolism, menemukan bukan hanya membuat tubuh gemuk karena menumpuk lemak, makanan olahan juga meningkatkan risiko diabetes karena menekan kinerja insulin.

Bukan hanya kandungan sodium yang tinggi, gula dalam makanan-makanan ini juga tinggi dan meningkatkan inflamasi yang kemudian meningkatkan risiko tubuh merusak metabolisme gula dalam tubuh.

BACA JUGA : Sering Merasa Pusing, Bisa Jadi Hal ini Jadi Pemicunya

Untuk itu, menghindari konsumsi gula berlebih saja tak cukup. Jika ingin hidup sehat dengan risiko rendah diabetes, kurangi juga makan makanan olahan.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...