riau24

Harus Antre, Ternyata Cuma Segini Jatah Unit Suzuki Jimny Per Bulannya untuk Indonesia

19 Jul 2019 | 09:56 WIB
Suzuki Jimny R24/saut Suzuki Jimny

RIAU24.COM -  Ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi moment PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk meluncurkan mobil legendaris andalannya, Jimny. Namun, bagi mereka yang bercita-cita membeli mobil ini harus bersabar.

Menurut Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS) R4, Makmur, antrean pada Jimny adalah karena suplainya terbatas. Indonesia hanya mendapatkan jatah 50 unit per bulan.

"Kebetulan alokasi yang diterima 50 unit per bulan, tapi kami rutin mendapatkan itu. Tidak terbatas seperti periode sebelumnya. Ini sebagai apresiasi dari prinsipal Suzuki di Jepang karena Jimny sangat diterima di Indonesia," ujarnya di GIIAS 2019, ICE BSD City, Tangerang seperti dilansir inews.

Makmur menyebutkan permintaan global sudah sangat tinggi sehingga pelanggan di beberapa negara harus inden hingga satu tahun. Untuk menjaga loyalitas penggemar Jimny, Suzuki berusaha bersikap adil dengan membagikan stok unit Jimny ke seluruh dealer di Tanah Air.

"Kami usahakan semua kebagian walaupun sedikit. Alokasi kami berikan ke dealer-dealer di daerah. Bagi konsumen yang mau membeli baik di GIIAS maupun di dealer harus mengecek dulu ketersediaan di dealer. Bila sudah full, mau tidak mau harus menunggu periode selanjutnya," kata Makmur.

Presiden Direktor PT SIS, Seiji Itayama mengakui Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif di Tanah Air. Tak heran, penggemarnya menyebar hingga ke berbagai daerah.

“Sejak diperkenalkan pada 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road,” ujarnya.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki Jimny dibanderol mulai dari harga Rp315,5 juta untuk varian single tone MT, kemudian Rp317,5 juta varian two tone MT, Rp328 juta varian single tone AT, dan Rp330 juta varian two tone AT. ***

 

R24/bara

Penulis: R24/saut




Loading...

loading...