riau24

Cegah Kanker Sejak Dini, RS Awal Bros Pekanbaru Resmikan Layanan Pusat Kanker

20 Jul 2019 | 17:27 WIB
Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru R24/ibl Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru

RIAU24.COM - Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru, meresmikan layanan pusat kanker yang sekaligus menambah pelayanan yang ada di RS tersebut. Peresmian itu juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr Jimmy Kurniawan mengatakan peresmian layanan pusat kanker ini merupakan rangkaian dari ulang tahun RS Awal Bros yang ke 21.

"Dalam rangka mengoptimalkan penyembuhan penyakit kanker di Riau, maka kami meresmikan layanan pusat Kanker yang dikembangkan RS Awal Bros sebagai deteksi dini, diagnosis dan tata Iaksana untuk penderita penyakit kanke," kata dr Jimmy, Sabtu, 20 Juli 2019.

dr Jimmy menambahkan, dengan adanya layanan tersebut, dapat menekan angka kesakitan, kecacatan dan kematian bagi penderitanya.

BACA JUGA : Hari ini, Harga Emas Antam Turun Rp2.000 per gram


Dia juga menegaskan jika keberhasilan setiap Iayanan adalah ketersediaan tenaga kesehatan yang sesuai kompetensi, pra sarana, sarana dan manajemen yang handal.

"Maka itu, dengan adanya hal ini diharapkan dapat turut membantu pemerintah daerah dalam penurunan angka kematian di masyarakat akibat penyakit kanker," tambahnya.

Sementara itu, President Direktur PT Awal Bros Putra Medika dan CEO RS Awal Bros Group, Ir Arfan Awaloeddin MARS menambahkan layanan pusat kanker ini merupakam wujud partisipasi RS Awal Bros kepada publik.

"Insya Allah untuk pusat kanker ini sendiri peralatan yang digunakan sangat canggih. Dimana pelayanan ini bisa membantu pendeteksi dini, pencegahan dan pengobatannya," jelas Arfan.

space

BACA JUGA : Program Racing SMS Banking Hasil Kerja Sama Telkomsel dan Perbankan Berhadiah Liburan ke Hongkong

Dengan hadirnya pelayanan pusat kanker di RS Awal Bros, diharapkannya dapat menjangkau masyarakat lebih luas, dengan menyediakan Iayanan yang terus berkembang, efisien dan yang berbasis ilmiah.

"Sehingga kehadiran kami dapat menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan yang memiliki standar mutu dan keselamatan pasien," harap Arfan.

Pada kesempatan itu, RS Awal Bros juga melakukan Symposium dan Workshop kepada tenaga medis, khususnya dokter dengan tema "Comprehensive Aproach in Emergency and Critical Cancer Patient di salah satu hotel di Pekanbaru.

Selain selaras dengan tujuan pemerintah dalam mendeteksi kanker sejak dini, acara itu juga sekaligus meng-update ilmu pengetahuan mengenai penatalaksanaan pasien kanker.

Penulis: R24/ibl





Loading...