riau24

Minus Megawati, Surya Paloh Bolak-balik Didatangi Ketua Umum Partai Koalisi Jokowi

23 Jul 2019 | 00:21 WIB
Surya Paloh R24/wan Surya Paloh

RIAU24.COM -  Dinamika politik setelah pilpres, khususnya di kalangan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf, terus meningkat. Sepanjang Senin 22 Juli 2019 kemarin, sejumlah ketua umum partai koalisi Jokowi-Ma'ruf, tampak bolak-balik ke kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta. Kedatangan mereka guna menemui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Namun tidak tampak kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Beberapa di antara mereka, tampak sampai dua kali mendatangi Surya Paloh. Seperti dilansir viva, sebelum pukul 18.00 WIB, para ketua umum partai koalisi Jokowi-Ma'ruf tersebut tampak telah keluar dari kantor DPP Nasdem.

Namun, setelah pukul 20.00 WIB, mereka kembali tampak mendatangi Kantor DPP Nasdem.


BACA JUGA : Gejolak Terus Berlanjut, Selain Fakfak, Aksi Demonstrasi Masyarakat Juga Terjadi di Mimika

Di antara mereka tampak Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan terakhir Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Tidak diketahui secara spesifik, hal yang dibahas para pimpinan partai tersebut.
Namun, saat dikonfirmasi pada kehadiran pertamanya, Cak Imin berkilah menemui Surya Paloh dalam rangka membahas paket pimpinan MPR.

Seperti diketahui, empat ketua umum yang bertemu ini masih punya kursi di parlemen di luar Partai Hanura.

"Pokoknya [pertemuan] tadi hanya kekeluargaan dan menjaga kebersamaan partai-partai koalisi. Belum, belum ada pembahasan [ketua MPR]. Yang ada, pokoknya koalisi solid," ujar Cak Imin, dilansir viva.

Sementara itu, Suharso, yang datang lagi mengungkapkan, pertemuan dengan Surya Paloh karena ada hal yang perlu dibicarakan kembali. "Ada rundingan lagi kayaknya, saya dipanggil lagi ini. Ada apa ya?" ujarnya balik bertanya.


BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Minus Megawati
Meski pertemuan antara ketua umum partai koalisi Jokowi-Ma'ruf tampak lumayan tinggi, namun tidak tampak kehadiran Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Terkait hal itu, Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate menjelaskan bahwa kehadiran para ketua umum partai tersebut sudah diketahui Presiden kelima RI tersebut.

Sebagai yang senior, kata Johnny, pada waktunya nanti Surya Paloh akan mendatangi Megawati. Menurutnya, pertemuan ini rutin dilaksanakan.

"Mereka (Megawati - Surya Paloh) saling kontak saja, kebetulan Pak Surya lagi di kantor. Jadi, mereka datang," terangnya. ***

Penulis: R24/wan




Loading...

loading...