riau24

Babinsa Rayon Militer 08/Tandun Berikan Penjelasan Tentang Dampak Negatif Membakar Lahan

23 Jul 2019 | 11:46 WIB
Babinsa Rayon Militer 08/Tandun Berikan Penjelasan Tentang Dampak Negatif Membakar Lahan (foto/istimewa) R24/riki Babinsa Rayon Militer 08/Tandun Berikan Penjelasan Tentang Dampak Negatif Membakar Lahan (foto/istimewa)

RIAU24.COM -  Kabun- Babinsa Rayon Militer 08/Tandun, Serka Sugianto mensosialisasikan dampak negatif dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ke masyarakat di Desa Kabun, Kecamatan Kabun. Kegiatan tersebut juga untuk melancarkan TMMD KE 105 KODIM 0313 /KPR.


BACA JUGA : Deddy Corbuzier Unggah Foto Bersama Sandiaga Uno, Netizen: Sama-sama Smart


Komandan Koramil 08/Tandun Kapten Inf Saiful Arif mengatakan tujuan dari sosialisasi tersebut memberikan pemahaman yang dalam bagi masyarakat akan dampak negatif apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Karhutla dapat menimbulkan kerusakan lingkungan terutama pada tanaman atau tumbuhan yang ada di sekitarnya selain mengganggu kesehatan dan terjadinya polusi pada udara," jelasnya.


BACA JUGA : Pengamat Sebut Masalah Karhutla Jadi Tamparan Keras Bagi Gubernur Riau Syamsuar


Bahkan setiap warga negara yang sengaja terlibat melakukan pembakaran hutan akan dikenakan sanksi hukum yang berat.

Masyarakat Desa Kabun , sangat menyambut baik sosialisasi bahaya kebakaran hutan yang dilaksanakan Babinsa tersebut, dan mereka memahami apa yang disampaikan.

"Harapan kita dengan sosialisasi ini karhutla di daerah Kabun khususnya bisa meminimalisir Kegiatan membuka hutan sembarangan," kata Sugianto.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...