riau24

Wakil Bupati Inhil Pimpin Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kalsel

24 Jul 2019 | 22:03 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti memimpin Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan/ADV R24/phi Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti memimpin Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan/ADV

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti memimpin Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan Dalam Rangka  Halal BiHalal Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Inhil, Rabu (24/7/2019) siang, di ruang rapat Wakil Bupati Inhil Kantor Bupati Inhil, Tembilahan.

Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang didampingi Istri, Hj Raudatul Jannah ke Kabupaten Inhil dijadwalkan pada Jumat, 26 Juli 2019. Gubernur Kalimantan Selatan beserta rombongan rencananya akan berada di Kabupaten Inhil selama 1 hari.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil ini merupakan rapat Gabungan antara Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Inhil selaku penyelenggara dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil.

Rapat dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, HM Thaher, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail, Kepala Bagian Humas dan Protokol, RM Sudinoto dan beberapa pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Turut hadir pula pada rapat kala itu, Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), H As'ari HS, beserta Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Halal Bi Halal Gubernur Kalimantan Selatan, Helly Khairuddin dan Sekretaris, Andre Kurniawan.

Dalam rapat, dibahas sejumlah hal yang berkaitan dengan persiapan kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan beserta jajaran, mulai dari aspek penyambutan sampai kepulangan. Beberapa hal yang spesifik dibahas adalah mengenai, transportasi, akomodasi dan rangkaian acara, diantaranya peninjauan museum budaya Banjar, gala dinner, pertunjukkan seni serta rencana ziarah makam Tuan Guru, Syekh Abdurrahman Siddiq.

Menurut Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan ke Kabupaten Inhil dengan tujuan untuk bersilaturrahmi.

"Tujuannya bersilaturrahim dengan masyarakat banjar dan Pemerintah Daerah. Karena suku banjar merrupakan salah satu suku mayoritas di Inhil," jelas Wakil Bupati yang juga adalah Ketua Pembina Kerukunan Bubuhan Banjar usai rapat.

Wakil Bupati mengaku bangga atas kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan ke Kabupaten Inhil. "Sebagai masyarakat suku banjar, kami tentunya merasa bangga dengan kedatangan orang nomor satu di Kalimantan Selatan. Kami bangga didatangi oleh para tetua suku Banjar," tukas Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga turut mengundang segenap masyarakat suku Banjar, khususnya yang berada di Kabupaten Inhil agar berkenan hadir dalam agenda kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan nantinya.

Sejauh ini, menurut Wakil Bupati, persiapan penyambutan terhadap Gubernur Kalimantan Selatan beserta rombongan dan sederet agenda kunjungannya telah hampir rampung.

"Sudah mencapai 80-90 persen. Seluruhnya sudah hampir selesai. Kita mengharapkan supaya acara tidak ada hambatan, semua dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir," tutur Wakil Bupati.

Adv/diskominfops Inhil/dana

Penulis: R24/phi





Loading...