riau24

Perilaku Konsumen Berubah, Hari Ini Enam Gerai Giant Resmi Ditutup

28 Jul 2019 | 14:50 WIB
Giant Mampang di Jakarta tutup hari ini (foto/int) R24/riki Giant Mampang di Jakarta tutup hari ini (foto/int)

RIAU24.COM -  Minggu 28 Juli 2019, Menghadapi persaingan dan perubahan perilaku konsumen, Toko Giant Ekspres Mampang Prapatan resmi ditutup hari ini. Penutupan toko juga berlaku untuk gerai lainnya di Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri.


BACA JUGA : Hari ini, Harga Emas Antam Turun Rp2.000 per gram




Dilansir dari Okezone, pantauan di lapangan gerai Giant Ekspres Mampang Prapatan sudah sepi. Pintu masuk Giant Ekspres Mampang Prapatan hanya dibuka setengah.

"Giant ini sudah tutup, produk-produknya sudah dibawa ke gudang semuanya kemarin," sebut seorang juru parkir, Amru di Giant Mampang Jakarta, Minggu (28 Juli 2019).

space

BACA JUGA : Program Racing SMS Banking Hasil Kerja Sama Telkomsel dan Perbankan Berhadiah Liburan ke Hongkong


Dirinya menyebut ternyata masih banyak warga yang tidak tahu Giant Mampang ini sudah tutup. "Tadi pagi ada beberapa konsumen yang mau beli disini, tapi tidak jadi, karena produknya sudah tidak ada," kata dia.

Sebagai informasi, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) membenarkan bahwa jaringan ritel yang dikelola sebagai anak usaha, Giant, menutup enam toko pada 28 Juli 2019. Direktur PT Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo sebut hal itu dilakukan sebagai respons atas perilaku konsumen yang berubah dengan sangat cepat.

Keenam gerai yang akan ditutup yakni Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jati Makmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, Giant Ekstra Wisma Asri, Giant Ekspres Cinere Mall, dan Giant Ekspres Mampang.

"Ini bukanlah hal yang mudah, tetapi perlu dilakukan guna merespons perilaku konsumen yang berubah dengan cepat," sebut Hadrianus Wahyu Trikusumo.

Penulis: R24/riki





Loading...