riau24

Unik, di GIIAS 2019 ada Honda Brio Setirnya di Kiri

28 Jul 2019 | 17:31 WIB
Honda Brio RS bersetir kiri di GIIAS 2019 (foto: Detik.com) R24/ibl Honda Brio RS bersetir kiri di GIIAS 2019 (foto: Detik.com)

RIAU24.COM - Saat iven Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung, banyak para produsen dari berbagai merk menampilkan produk andalannya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya Honda Brio yang terlihat dari posisi setir yang berada di sebelah kiri. Padahal di Indonesia sendiri hingga kini masih mengadopsi posisi setir di sebelah kanan.

Dilansir dari detik.com, Minggu, 28 Juli 2019, pada bagian atap mobil Brio RS ini terdapat papan bertuliskan 'Exported Vehicle'. Sepertinya, mobil tersebut tiak dijual, karena ini merupakan versi ekspor.

BACA JUGA : Hari ini, AHM dan Capella Honda Gelar Kejuaran Honda Dream Cup 2019

Posisi mobil juga terkunci tak seperti yang lainnya. Sehingga tak bisa diketahui perbedaan interior antara Brio untuk pasar dalam negeri dan luar negeri. 

Untuk informasi, Brio versi terbaru ini mulai diekspor PT Honda Prospect Motor sejak April 2019. Pada pengiriman pertama itu Honda mengekspor Brio ke sesama negara ASEAN yakni Filipina.

Adanya ekspor Brio ini artinya menambah daftar mobil 'Made in Indonesia' yang laris dikirim ke luar negeri menemani Fortuner, Avanza, Rush, Xpander, Agya (Wigo), Sienta, Yaris, Ertiga, hingga Vios.

BACA JUGA : Perkenalkan, Ini 4 Mobil Terbang Tercanggih Saat Ini, Harganya Juga Selangit

Sebelum Honda Brio, HPM juga telah mengekspor mobil Completely Built Up (CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014.

Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...